Babinsa Kayuringin Dampingi Warga Penerima Bantuan BTPKLW-TNI Kodim 0507/Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kedekatan para Babinsa dengan warga binaannya menjadikan TNI bersama rakyat semakin kuat, hal ini terbukti dalam kegitan keseharian Babinsa yang selalu berada di tengah-tengan warga masyarakat di wilayah binaannya masing masing.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Darjo Babinsa Kayuringin Jaya anggota Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi melakukan pendampingan Bapak Eman Sulaeman (62) yang menerima bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) yang di selenggarakan oleh Kodim 0507/Bekasi.

Dalam pelaksanaannya kegiatan penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) tersebut bertempat di di Halaman Kantor Kodim 0507/Bekasi, jalan rawa tembaga, Kel.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (25/10/2021).

Menurut Serka Darjo menyampaikan kepada media pendim mengatakan bahwa kegiatan pendampingan penerimaan bantuan untuk pelaku umkm ini dilakukan setiap hari, karena setiap usai penerimaan para Babinsa wajib melaporkannya melalui aplikasi BTPKLW yang sudah disiapkan oleh Mabes TNI.

Bapak Eman (62) yang bertempat tinggal di Rt.05/21, Kel.Kayuringin, Kec.Bekasi Selatan, merupakan pelaku usaha kecil yang kesehariannya bekerja membuka tempat cuci steam motor di sekitar tempat tinggalnya, Bapak Eman juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kodim 0507/Bekasi, karena dengan adanya perhatian dari para Babinsa, warga pelaku usaha kecil yang sedang terpuruk mendapatkan bantuan yang di berikan oleh Mabes TNI melalui Kodim 0507/Bekasi.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya BTPKLW ini, untuk itu Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0507/Bekasi atas bantuan yang telah diberikan kepada kami”,ucap Bapak Eman.

Di tempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran Bantuan BTPKLW TNI dari kodim 0507/Bekasi tersebut akan berlangsung sampai dengan akhir Bulan Oktober 2021.

“Semoga dengan adanya bantuan BTPKLW untuk para pelaku UMKM ini, bisa membantu dan memulihkan perekonomian rakyat, dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan mereka”,tuturnya.

Editor : Ndre
Sumber : kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.