HUT Kota Prabumulih Ke – 20

Spread the love

Jurnalline.com Prabumulih (Sumatra selatan) – Pelaksanaan dilakukan masa persidang di gedung DPRD kota prabumulih yang di hadiri langsung oleh gubernur Sumatra selatan H.Herman deru (17/10/2021)
Dengan semangat hari jadi kota prabumulih ke 29, prestasi kota prabumulih sudah sangat baik, provinsi siap dan selalu ada untuk membantu terutama peningkatan infrastruktur guna mensejahterakan masyarakat Sumsel, sebut gubernur Sumsel.H.herman deru (HD) saat diwawancarai media ini di Rumdin Wako Prabumulih.

“Lanjut Gubernur HD ia sangat mengapresiasi berbagai kemajuan yang dicapai oleh Kota Prabumulih.”

“Prabumulih merupakan salah satu prov di Sumsel yang menunjukan progres yang memunculkan berbagai kreatifitas dari sang Walikota,” ungkapnya.

Menurut beliau, tolak ukur suatu kesuksesan seorang kepala daerah adalah tercapainya kesejahteraan rakyat.

“Saya ingin kita samakan persepsi Tolak ukur kesuksesan suatu daerah bukan hanya pembangunan fisik saja, tetapi juga data non fisik yakni turunnya angka kemiskinan,” tegasnya.

Masih kata orang nomor 1 di Sumsel, ia mengungkapkan setahun yang lalu sempat pesimis akan program Pemkot Prabumulih soal rumah komunitas para pejuang pencari nafkah.

“Alhamdulillah rumah komunitas untuk masyarakat yang berpenghasilan seadanya mulai berhasil dibangun, dan semoga bisa dijadikan percontohan oleh kota atau kabupaten lain di Sumsel, sebab membangun rumah komunitas bukan hanya prioritas tapi adalah bentuk suatu kepedulian seorang kepala daerah,” tungkasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya mengatakan, peringatan HUT ke 20 tahun Kota Prabumulih dilakukan dalam situasi pandemi Covid-19 dengan Prokes ketat. Peringatan ini sebagai bentuk syukur di usia 20 tahun.

“Kota Prabumulih membutuhkan dukungan seluruh komponen agar menjadi lebih baik dimasa mendatang,” ucap Walikota.

Dijelaskannya, ada 14 program unggulan Pemkot Prabumulih seperti pembangunan rumah tak layak huni, pembangunan rumah komunitas, penolakan eksplorasi batubara, pembangunan jaringan gas rumah tangga, PEP Akamigas, pengembangan UKM dan pelatihan, penbekalan dan bantuan alat usaha.

“Selain itu, pembangunan dan rehabilitasi rumah ibadah, wajib baca, tulis dan baca Qur’an, khitanan kerumah masyarakat, mobil jenazah gratis, isbat nikah, pemberian insentif pekerja sosial dan kota 1.000 Biofloc,” pungkas Ridho Yahya.

Penulis : Ytn
*Adv*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.