Irdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pemantapan Raider Yonif PR 502 Kostrad dan Yonif PR 503 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Irdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Bahram menutup Latihan Pemantapan Raider Yonif Para Raider 502 Kostrad dan Yonif Para Raider 503 Kostrad yang diselenggarakan di Pantai Mayangan Probolinggo, Jawa Timur. Sabtu (16/10/2021).

Latihan pemantapan Raider mempunyai tujuan untuk memantapkan kualifikasi Raider sebagai standar mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kostrad, khususnya yang berdinas di Satuan Raider, Mekanis Raider dan Para Raider agar menjadi prajurit yang lebih profesional, handal dan tangguh serta mampu menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Latihan ini menitik beratkan pada peningkatan kemampuan dalam mengaplikasikan operasi khusus yang meliputi operasi raid penghancuran dan raid pembebasan tawanan, operasi mobilitas udara, operasi lawan gerilya serta pertempuran jarak dekat di segala bentuk medan dan cuaca, sehingga para prajurit diharapkan benar-benar mahir dan menguasai materi Raider secara keseluruhan serta siap setiap saat untuk dioperasionalkan dalam berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi.

Irdivif 2 Kostrad berharap, dengan selesainya latihan ini bukan berarti selesai semua namun siap untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin menantang dan latihan ini untuk semakin meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit khususnya dalam taktik-taktik yang bersifat khusus.

Pada kesempatan ini, Irdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit, atas upaya dan kerja kerasnya dalam mengikuti latihan ini dengan penuh semangat dan kesungguhan. Semoga dengan latihan pemantapan Raider yang telah dijalani dapat menambah dan meningkatkan keterampilan, kemampuan serta kepercayaan diri dalam menjalankan setiap tugas-tugas Satuan di masa mendatang.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.