Jelang HUT TNI Ke-76, Danrem 091/ASN Pimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa

Spread the love

Jurnalline.com, Samarinda – Menjelang Hari Ulang Tahun TNI ke-76 yang jatuh pada Selasa 5 Oktober 2021, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,SIP,M.Si didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman memimpin upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Samarinda Kaltim, Senin (4/10/2021).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasrem 091/ASN para Para Kasi Kasrem 091/ASN, Dandim 0901/Smd, Kaporesta Samarinda, Para Dan/ kabalak Aju rem 091/ASN, Bintara, Tamtama Rem 091/ASN, PNS, perwakilan TNI AL, TNI-AU serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawah, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh pimpinan ziarah nasional. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh peserta ziarah.

Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis mengatakan “Tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu”.

“Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,” ucapnya.

“Sebagai generasi penerus supaya kita selalu mengenang jasa-jasa pejuang, dan harus meneruskan perjuangan mereka, dalam bergiat mengisi kemerdekaan dimasa yang akan datang,” katanya.

Kegiatan ini juga menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19, seperti sebelum masuk ruangan mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu badan, menjaga jarak dan tidak lupa tetap menggunakan masker selama penyelenggaraan kegiatan.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.