Jelang HUT TNI Ke – 76, Korem 091/ASN Gelar Serbuan Suntikan Vaksin 500 Dosis

Spread the love

Jurnalline.com, Samarinda – Menyambut HUT TNI Ke – 76 Tahun 2021, jajaran TNI tidak terkecuali Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar bhakti sosial berupa vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dengan target sejumlah 500 dosis di Kampus STMIK Widya Samarinda Kaltim Senin (4/10/2021).

Pelaksanaan serbuan vaksin tersebut langsung dipantau oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,SIP,M.Si mengatakan, serbuan vaksinasi di di Kampus STMIK Widya Samarinda ini bagian dari Baksos dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 Tahun 2021.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,SIP,M.Si mengatakan bahwa vaksinasi ini sekaligus untuk memperingati HUT ke-76 TNI, HUT ke-43 FKPPI dan Komsos Keluarga Besar TNI.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan pandemi segera berakhir dan kita semakin sehat,” ungkapnya.

Menurut Danrem, vaksinasi massal yang dilaksanakan ini akan membentuk herd immunity pada masyarakat Kaltim.

“Saat ini kan Kaltim belum sampai 50 persen capaiannya, tapi jika terus dilaksanakan mudah-mudahan akan mendekati capaian tersebut,” jelasnya.

Selain Samarinda, kegiatan vaksinasi untuk pelajar dan lansia ini juga akan terlaksana di masing-masing wilayah di kabupaten/kota di Kaltim.

“Kebetulan kita menunggu vaksin yang akan datang ini, nantinya didistribusikan ke beberapa wilayah di Kaltim. Insyaallah tanggal 7 Oktober 2021 masih dalam rangkaian HUT TNI akan dilaksanakan di Unmul dan Untag,” tegasnya.

Tidak bosan-bosan saya menyebut situasi saat ini terjadi kepada kita semuanya baik secara umum maupun khususnya di Kalimantan timur pada saat ini pandemi covid masih ada sehingga kita saling mengingatkan atau melakukan disiplin protokol kesehatan lebih baik lagi agar terjaga dari apapun yang akan terjadi kepada kita semuanya.

Di tempat yang sama, Ketua FKPPI Kaltim Edny Simorangkir menerangkan bahwa vaksin dosis kedua akan dilakukan beberapa minggu kemudian.

“Kalau vaksin pertama sudah ada, berarti untuk vaksin kedua juga sudah dipersiapkan. Hitungan dosis pertama dan kedua jadi 1.000 dosis, jadi aman,” paparnya.

Pendaftaran vaksinasi pada hari ini dilakukan secara online dan offline. Edny membeberkan bahwa antusias masyarakat sangat besar terhadap penyelenggaraan vaksinasi Covid-19.

“Banyak masyarakat yang mau ikut, padahal kita sudah minta banyak tapi hanya dikasih jatah 500 dosis. Mereka sangat berantusias terhadap vaksinasi ini. Semoga kegiatan ini dapat menekan ancaman Covid-19 di Benua Etam,” harapnya.

Hadir kegiatan tersebut diantaranya Kasi Ter Kasrem 091/ASN.Kolonel Inf Bram Pramudya, Kasi log Rem 091/ASN Kolonel CBA. Fanchy Dwi Critanto, Dandenkesyah 06.04.01 Samarinda Letkol.M. Mursid dan Kapenrem 091/ASN. Mayor Arm Asrul.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua PEPABRI Prov Kaltim.Letkol.pur. H Suyatno, Ketua PEPABRI Kota Samarinda.Letkol Pur. Sukantar, Ketua KB FKPPI Prov Kaltim.Dra.Edny Simorangkir M.AP dan Ketua GM FKPPI Prov Kaltim. Drs.Sutarno.Wijaya.M.si.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.