Kepala Staf Koarmada III “Merplug” Wadan Kodiklatal di Dermaga Koarmada III

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong – Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., “Merplug” kedatangan Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadankodiklatal) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi di dermaga Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Minggu (17/10/2021).

Merplug merupakan salah satu tradisi yang menjadi Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI Angkatan Laut untuk kegiatan menerima atau melepas kapal perang di dermaga. Merplug dilaksanakan bagi Kapal Perang Republik Indonesia yang akan berangkat atau kembali ke pangkalan setelah melaksanakan operasi. Kegiatan ini merupakan sebuah tradisi Angkatan Laut di seluruh dunia dan merupakan penghormatan bagi kapal perang.

Wadan Kodiklatan Laksda TNI Agus Hariadi bersama beberapa pejabat Kodiklatal berangkat dari dermaga Lantamal XIV Kota Sorong menuju Mako Koarmada III Katapop menggunakan Sea Rider dalam rangka memberikan pembekalan kepada Siswa program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLI tahun 2021 di Satdik 3 Kodiklatal Katapop.

Pada kegiatan “Merplug” Wadan Kodiklatal ini juga hadir Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T., M.Si.,(Han)., M.Tr.Opsla, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., para Asisten Pangkoarmada III, dan sejumlah pejabat Koarmada III lainnya.

Editor : Ndre
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.