Bupati Ogan Ilir Hadiri Festival U-13

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Buapti Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar membuka Festival U -13 pada Hari Ulang Tahun SSB Ogan Ilir United Ke-III, Sabtu (6/11) bertempat di Stadion Bumi Caram Seguguk,Tanjung Senai.

Festival U-13 hari jadi SSB Ogan Ilir United Ke-III tahun 2021 di ikuti 22 club dari SSB Se Ogan Ilir dan bahkan ada dari Palembang.

Presiden SSB Ogan Ilir United Ahmad Wazir Noviadi Mawardi mengungkapkan, tim yang mulai dibentuk pada November tiga tahun lalu itu memang belum maksimal menuai prestasi.

“Namun sejauh ini, berkat konsistensi dan kerja keras tim, ofisial, pelatih dan para pemain, Ogan Ilir United ini masih berjalan dengan baik,” kata Ovi, nama panggilannya saat pembukaan turnamen Ogan Ilir United Cup di Lapangan Tanjung Senai, Sabtu (6/11).

Bertajuk HUT Ogan Ilir United Cup II, ajang ini terbuka bagi SSB dan umum yang memiliki tim dengan pemain kelahiran tahun 2008 atau berusia 13 tahun saat mengikuti turnamen ini.

Turnamen ini berlangsung selama dua hari yakni Sabtu 6 November dan Minggu 7 November 2021.

Sebanyak 22 tim U-13 dari seluruh Sumatera Selatan akan bertarung dan dibagi ke dalam enam grup.

“Lewat turnamen ini, kami mencoba paling tidak menyediakan wadah kegiatan positif bagi anak-anak. Jangan hanya terpaku dengan gadget, tapi juga harus mengasah kemampuan olahraga sejak belia,” tutur Ovi

Sementara Bupati Panca Wijaya Akbar tak main-main membangkitkan sepakbola di Kabupaten Ogan Ilir dengan mengadakan kegiatan turman dari usia dini hingga membangkitkan motivasi penain dengan menggelontorkan hadia tambahan Rp 5 Juta dari kantong pribadinya.

Ya, sebelumnya juga, Bupati mengeluarkan kocek pribadi senilai Rp30 juta dikegiatan Bupati Cup roat to Gubernur Cup beberapa waktu lalu. Pada kegiatan0 memperingati hari jadi yang ke-3 Sekolah Sepakbola (SSB) Ogan Ilir United, turnamen sepakbola kelompok umur 13 tahun diharapkan dapat menjaring bibit sepakbola yang baru.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.