Nanang Ermanto Menyampaikan Nota Pengantar KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2022, Fraksi Gabungan Memberikan Catatan

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan nota pengantar Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas Plafon  Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Tahun Anggaran (TA) 2022.

Nanang Ermanto menyampaikan nota pengantar KUA PPAS APBD TA 2022 tersebut tersebut kepada DPRD Kabupaten Lampung Selatan dalam dalam rapat paripurna secara virtual melalui konferensi video dari Aula Rajabasa kantor bupati setempat, Jumat (5/11/2021).

Sementara, rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi didampingi tiga orang wakilnya dari ruang sidang gedung DPRD setempat. Dari pantauan tim ini, rapat paripurna itu dihadiri 46 anggota dewan dari 50 anggota dewan yang ada.

Hadir juga perwakilan anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta para pejabat utama dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Hadir pada rapat Paripurna, Fraksi Gabungan (Nasdem,Hanura,Perindo) DPRD lampung selatan menyatakan siap membahas KUA-PPAS APBD Tahun anggaran 2022.

Dalam membacakan padangan umum Fraksi Gabungan, Deden Aliando menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang di berikan. Setelah mempelajari nota penyampaian KUA-PPAS APBD Lamsel tahun anggaran 2022, Fraksi gabungan memberikan catatan seperti peningkatkan anggaran untuk Infrastruktur khusus/fokus pada pembangunan jalan. Kedua, mengingat pandemi covid-19 ini belum dapat di tanggulangi, maka diharap pemerintah untuk meningkatkan anggaran dana hibah dan bantuan langsung pada masyarakat.

Selanjutnya, anggaran peningkatan kesehatan masyarakat perlu ditingkatkan khususnya melalui program vaksinasi. Kemudian, peningkatan anggaran pemulihan ekonomi masyarakat yang pokus pada pemberdayaan UMKM.

Kemudian, merancang postur anggaran yang tepat sasaran, bermartabat yang dapat menjamin pemerataan pembangunan sehingga dapat menjawab kepentingan seluruh masyarakat lampung selatan.

“Dengan mengucap bismillahirohma nirrohim, Fraksi gabungan (nasdem,hanura,perindo) siap membahas KUA-PPAS APBD Lamsel pada tahapan selanjutnya,”Tutupnya.

Penulis : Rudi
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.