Bupati Oku Selatan Dukung Perkembangan UT Palembang Untuk Memudahkan Masyarakat Menempuh Pendidikan Tinggi

Spread the love

Jurnalline.com, Muaradua Oku Selatan (Sumsel) – Pendidikan menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian khusus dari Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com. Hal tersebut terlihat saat dirinya menerima audiensi Direktur Universitas Terbuka Palembang, Dr. Meita Istianda, S.IP., M.Si., beserta rombongan di ruang kerjanya, Senin (01/11/2021).

Menurut Bupati Popo Ali, pendidikan menjadi salah satu penunjang utama dalam kemajuan daerah. Untuk itu, Pemkab OKU Selatan sangat mengapresiasi upaya Universitas Terbuka (UT) Palembang untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas di dunia pendidikan.

Dirinya menilai, UT saat ini semakin berkembang. “Kami mengapresiasi perkembangan UT, dengan Prodi dan kodisi saat ini. Apalagi untuk tempat saat ini semakin representatif dengan gedung baru,” katanya.

Tak hanya itu, program yang dijalankan UT juga dapat dijangkau di mana saja. Untuk di OKU Selatan sendiri saat ini telah terdapat dua Prodi yaitu PGSD dan Program Guru PAUD.

“Pendidikan ini sangat penting. Apalagi kehadiran UT semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pendidikan, selain itu biayanya juga sangat terjangkau. Semoga ini bisa dimanfaatkan khususnya bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang S1, S2 dan seterusnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Universitas Terbuka Palembang, Dr Meita Istianda, S.IP., M.Si., mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu sarana promosi ataupun sosialisasi program-program UT. Di hadapan Bupati Popo Ali, wanita yang juga memiliki darah OKU Selatan ini memaparkan sejumlah program dan unggulan yang ada di lingkungan UT Palembang.

Selain itu, dia juga memuji perkembangan Kabupaten OKU Selatan serta potensi-potensi yang ada. “Kami melihat OKU Selatan sangat potensial, banyak, khususnya sektor pariwisata, termasuk sumberdaya, dan ini perlu dikelola oleh SDM yang berkualitas sehingga bisa dikembangkan dengan maksimal,” ucapnya.

Dia berharap agar program-program UT dapat membantu perkembangan Kabupaten OKU Selatan. “Banyak sekali kelihatan kemajuan di OKU Selatan saat ini. Saya bangga dengan OKU Selatan, kebetulan saya juga berasal dari OKU Selatan. Semoga OKU Selatan semakin maju,” tandasnya.

Editor : Ndre
Sumber : Pemkab OKU Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.