Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad Melaksanakan Pembinaan Jasmani Militer

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad melaksanakan Pembinaan Jasmani Militer dengan materi latihan renang militer dasar untuk merefresh serta meningkatkan kemampuan perorangan juga ketangkasan prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad yang dilaksanakan di Kolam Renang Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih, Pandeglang, Banten. Kamis (29/10/2021).

Sebelum renang dimulai, kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan dilanjut dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Sertu Susilo selaku Bajas. “Pemanasan ini dilaksanakan untuk meminimalisir cidera saat berenang,” ujarnya.

Pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap, mulai dari materi renang dasar hingga materi renang militer dasar menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL).

Komandan Batalyon Mandala Yudha (Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han. yang juga turut ikut langsung dalam latihan renang militer mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel.

“Selain itu, juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani,” ujar Danyon Mandala Yudha.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.