Cegah Demam Berdarah, Yonarmed 12 Kostrad Gelar Fogging

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pergantian musim merupakan hal yang wajar di Indonesia yang notabene negara beriklim tropis. Di musim penghujan saat ini, tentunya ada hal negatif serta positifnya bagi kesehatan masyarakat yang terdampak.

Salah satu dampak negatif yang sering timbul akibat musim hujan ini bagi kesehatan manusia yaitu penyakit virus demam berdarah yang diakibatkan oleh banyaknya genangan air serta berkembang biaknya nyamuk aides aigepty sebagai faktor penyebab virus tersebut.

Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Ngawi mengadakan kegiatan Fogging atau pengasapan untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah,

Ditemui dilokasi, Letkol Arm Didik menjelaskan bahwa sasaran yang di Fogging yaitu seluruh isi asrama, antara lain perkantoran, perumahan, taman serta tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan jentik nyamuk yang tentunya akan mempengaruhi kesehatan bagi manusia.

“Mulai dari penyakit ringan sepertil flu dan batuk karena cuaca yang tak menentu juga penyakit berat seperti diare dan demam berdarah akibat virus yang menyerang kesehatan tubuh. Lingkungan yang kotor dan banyaknya genangan air akibat musim hujan adalah tempat berkembang biaknya nyamuk pembawa virus Demam Berdarah,” tambah Letkol Arm Didik.

“Upaya yang dilakukan oleh Yonarmed 12 Kostrad, tentunya untuk menjaga kesehatan para anggota dan keluarganya agar tidak terjangkit Demam Berdarah serta penyakit lainya, dengan menjaga kebersihan lingkungan, memperlancar saluran air agar tidak menggenang, serta dengan mengadakan jadwal olah raga rutin, juga makan makanan yang sehat dan bergizi.” Pungkas orang nomor satu di tubuh Yonarmed 12 Kostrad tersebut.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE