Kodim 0501 JP BS Gelar Binsiap Apwil IV TA 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Kodim 0501 JP BS gelar kegiatan Binsiap Apwil IV TA 2021. Kegiatan yang biasanya digelar tiap tahunnya ini digelar di aula lantai 3 Makodim jalan Selaparang Kemayoran (23/11).

Dandim 0501 Jakarta Pusat Kolonel Inf Luqman Arief kepada media menjelaskan bahwa Binsiap Apwil IV merupakan bentuk optimalisasi program kerja satuan melalui penambahan wawasan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk optimalisasi pembinaan teritorial kepada jajaran dengan cara menambah wawasan, yang akhirnya akan direalisasikan Danramil dan babinsa  ķepada warga binaan. Hal ini penting untuk  mengefektifkan keamanan dan ketertiban wilayah teritorial binaan sesuai kondisi dan situasi yang dihadapi”, jelas Dandim kepada media.

Dandim berharap kegiatan ini segera direspon dengan baik. “Diharapkan kegiatan ini segera menjadi pedoman jajaran dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas tugas diwilayah teritorial masing masing”, ucap Dandim.

Binsiap Apwil IV TA 2021 yang dilaksanakan pada pukul 08.00 diikuti oleh 30 Babinsa dari delapan perwakilan koramil jajaran Kodim 0501 yang dipimpin oleh Pasiter Mayor Arh Jhon Apolani.

Adapun pemberi materi saat kegiatan adalah Mayor Chb Endang (Tiga Metode Binter) ; Kapten Inf Daryono (Lima kemampuan teritorial ); Lettu Arh Suprapto (Sikap Ter) dan Mayor Inf Toto Sugiarto (Pengetahuan Covid-19).

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.