Pemda Ogan Ilir Apresiasi Atas Capaian 11 Atlet Disabilitas Asal Ogan Ilir Peraih Medali Di Ajang Peparnas Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Sempat tertunda akibat pandemi covid 19. Kepengurusan NPCI Ogan Ilir Priode 2020-2025 akhirnya di kukuhkan. Pengukuhan dan Pelantikan pengurus NPCI Ogan Ilir oleh Ketua NPCI Sumsel Riyan Johari berjalan sederhana dan sukses,Selasa (30/11) bertempat di Aula Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu Pemda Ogan Ilir.

Acara di hadiri Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang di wakili Asisten I Bidang Pemerintahan dr.Hj.Siska Susanti SKM,Kapolres,Kajari,perwakilan dari OPD dan para atlet Disabilitas.

Pelantikan pengurus NPCI Ogan Ilir di sertai dengan pengalungan Medali para atlet Disabilitas Ogan Ilir yang sudah menorehkan Medali untuk kontingen Sumsel pada even Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Papua baru-baru ini oleh Asisten I dr.Hj.Siska Susanti SKM serta penyerahan secara simbolis bonus para atlet dan pelatih.

Pada even Peparnas di Papua tersebut,sebanyak 16 atlet difabel asal Ogan Ilir menyumbangkan 11 Medali buat kontingen Sumsel yakni 6 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu.

Ketua NPCI Ogan Ilir Priode 2020-2025 Safarudin Gultom berharap kepada kepengurusan baru agar dapat bekerja dengan baik dan mampu menjaga nama baik Ogan Ilir.

Sebentar lagi kita akan menghadapi even 2 tahunan yaitu Pekan Paralympiv Provinsi (Peparprov) Ke III yang akan berlangsung di Kabupaten OKU,dan berharap kepada semua atlet agar menjaga nama baik Ogan Ilir serta mempersbahkan hasil yang memuaskan untuk Ogan Ilir tercinta.

Lanjut dia, pada Peparprov yang akan dilangsungkan pada 3 Desember 2021 nanti, NPCI Ogan Ilir akan kembali mengirimkan sebanyak 45 orang atlet, dengan target masuk 3 besar.

Adapun penundaan pelantikan ini, kata dia dikarenakan masih maraknya virus Corona atau Covid 19 yang menjadi momok di tengah masyarakat dunia tak terkecuali di Ogan Ilir.

Sementara Asisten I Setda Ogan Ilir dr.Hj.Siska Susanti menyampaikan pelantikan pengurus NPCI Kabupaten Ogan Ilir kali ini, mempunyai arti yang sangat penting, karena para pengurus yang dilantik, tidak saja mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam memajukan pembinaan olahraga difabel di daerah.

“Oleh karena itu Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik, dengan harapan kiranya saudara-saudara akan dapat melaksanakan tugas yang telah dipercayakan dalam memajukan olahraga di difabel Kabupaten Ogan Ilir serta ucapan selamat kepada semua atlet Ogan Ilir yang sudah menyumbang Medali untuk kontingen Sumatera Selatan pada ajang Peparnas Papua kemarin.Semoga capaian ini tidak membuat para atlet merasa puas,namun tetap menjadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Selain itu dirinya juga berharap para pengurus yang telah dilantik akan lebih proaktif, dalam arti mampu mengantisipasi masalah-masalah dan perubahan-perubahan di masa yang akan datang dengan menetapkan sasaran jangka panjang yang selanjutnya dijabarkan dalam sasaran jangka pendek (tahunan).

“untuk itu diperlukan suatu hubungan koordinasi yang baik dan harmonis dengan stakeholder yang berhubungan dengan olahraga difabel. ” Tutupnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE