Satuan Bekang Kostrad Melaksanakan Pemeliharaan Alperbekud Demi Terpeliharanya Materiil Puo Free Fall

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Demi terpeliharanya materiil Puo Free Fall satuan jajaran Kostrad, Bekang Kostrad melaksanakan Pemeliharaan Alperbekud.

Materiil PUO Free Fall yang digunakan penerjunan taktis harus terpelihara agar siap operasional untuk digunakan oleh prajurit Para Raider di medan operasi. Alat peralatan tersebut tergolong materiil angkutan yang masuk dalam alat perbekalan udara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabekang Kostrad Kolonel Cba Gaguk Oktavianus, S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Markas Perbekalan dan Angkutan Kostrad, Cibinong. Senin (01/11/2021).

Satuan Bekang Kostrad sebagai pelaksana berkewajiban melaksanakan pemeliharaan alat -alat tersebut di seluruh Satjar Kostrad, dimana pemeliharaan materiil PUO free fall meliputi pencucian PUO, pengantian suku cadang dan pelipatan PUO.

Kabekang Kostrad Kolonel Cba Gaguk Oktavianus, S.I.P mengatakan, bahwa dengan kegiatan pemeliharaan Alperbekud diharapkan dapat mempertahankan kondisi materiil dalam keadaan baik, mempertahankan fungsi, mempertahankan kualitas dan dapat mendukung pelaksanaan kegiatan satuan sehingga kinerja satuan lebih optimal.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.