Yonzipur 10 Kostrad Mengikuti Latihan Uji Siap Tempur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad mengikuti latihan Uji Siap Tempur (UST) di Pusat Latihan dan Tempur Marinir 5 Baluran, Situbondo. Kamis (28/10/2021).

Dalam UST ini, prajurit Yonzipur 10 Kostrad mensimulasikan skenario membantu perebutan sasaran yang dikuasai lebih dari satu Batalyon musuh. Latihan UST ini diikuti satu Kompi Yonzipur 10 Kostrad, Satu Kompi Kavaleri dari Yonkav 8 Kostrad, dua Baterai Arhanud dari Yonarhanud 2 Kostrad, satu Kompi Bekang dari Yonbekang 2 Kostrad, satu Kompi Kesehatan Lapangan dari Yonkes 2 Kostrad serta satu Kompi Peralatan dari Denpal Divif 2 Kostrad.

Setiap prajurit yang terlibat dalam latihan UST ini sudah dibekali kemampuan dan pengetahuan perorangan. Dalam latihan ini ,unsur pimpinan mulai dari Danru dan Danton harus dapat memaksimalkan kemampuannya dalam memimpin dan mengendalikan pasukan dalam situasi di medan yang sebenarnya.

Dalam kegiatan ini, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad hadir langsung memantau kegiatan yang digelar. Menurutnya, latihan UST ini merupakan latihan satuan tingkat kompi.

“Latihan UST merupakan program yang distandarisasikan dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, berkelanjutan. Latihan ini juga diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta kemampuan sekaligus menguji sejauh mana kesiapan tempur masing masing Satuan,” kata Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H.

Usai meninjau latihan UST, Pangdivif 2 Kostrad juga melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako pada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada rakyat. Karena menurutnya, TNI berasal dari rakyat dan kekuatan TNI ada pada rakyat.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.