Tuntaskan Serbuan Vaksinasi Pesantren Koramil 01/Jatinegara Kembali Gelar Vaksin Santri

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Koramil 01 Jatinegara kembali menggelar serbuan vaksinasi dosis-1 dan 2 yang menyasar di Masjid Baitul Karim Yayasan Hidayatullah Pondok Pesantren Marhamah dan di Halaman Kantor Kelurahan Cipinang Cempedak sebagai upaya perlindungan untuk para santri siswa yang sudah memulai pembelajaran tatap muka (PTM) dan juga warga sekitar diwilayah RT.13/06 Kelurahan Cipinang Cempedak Kecamatan Jatinegara, Sabtu (06/11/21).

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi santri siswa dan warga sekitar merupakan hal yang sangat penting. Vaksinasi yang diberikan dapat digunakan sebagai dasar pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di pesantren.

“Kami berharap pembelajaran santri yang sudah berjalan dapat berlanjut, maka dari itu kita tuntaskan serbuan vaksinasi guna tercapainya pemulihan Kesehatan masyarakat.

“Serbuan vaksinasi dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh kekebalan tubuh terhadap Covid-19 dan perlu segera diselesaikan kepada seluruh santri dan warga sekitar RW.06, dosis vaksin yang diberikan tahap-1 dan 2 Sinovak, dosis-2 Astra Zeneca, Frizer, Vaksinasi yang diberikan ke warga sebanyak 2 kali sehingga terbentuk kekebalan komunal herd immunity dilingkungan masyarakat.

Percepatan serbuan vaksinasi santri dan warga sekitar sesuai dengan arahan Dandim 0505/JT dan Kakesdam Jaya, sampai dengan saat ini pencapaian vaksinasi diwilayah Kelurahan Cipinang cempedak mencapai angka 97% persen.
Danramil 01/Jatinegara optimis target vaksinasi bisa mencapai target maksimal di akhir tahun,” tandasnya.

“Harapan Pemerintah daerah dengan percepatan pemulihan kesehatan vaksinasi dosis -1 dan 2 yang diselenggarakan hari ini seluruh santri siswa dapat lebih siap dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka di Pesantren Marhamah, pungkasnya.

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.