Asops Kasdam Jaya Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Antisipasi Peringatan Reuni Akbar 212 Di Kawasan Monas

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Terkait adanya rencana Reuni Akbar 212, menyikapi hal tersebut, sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara, guna menyamakan persepsi serta memperjelas saat bertindak di lapangan sehingga digelar TFG (Tactical Floor Game) serta apel kesiapan pasukan yang dipimpin oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody Try Winarto, bertempat di Kawasan Monas Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021).

Dalam Apel kesiapan pasukan tersebut, Kodam Jaya menerjunkan sejumlah 1.980 personel TNI, hal ini bertujuan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan massa sebagai dampak bila diadakannya peringatan Reuni Akbar 212.

Disela apel kesiapan tersebut, kepada Pasukan Prajurit Kodam Jaya, Asops Kasdam Jaya menyampaikan agar menyiapkan mental dan fisik untuk pengamanan terhadap rencana aksi Reuni 212, kedepankan pendekatan “Humanis dan persuasif dalam menghadapi masyarakat“, ujar Asops Kasdam Jaya.

“Berikan rasa simpatik kepada masyarakat Ibukota dalam pengamanan bila terjadi kegiatan Reuni Akbar 212, dan jalin selalu koordinasi yang baik dengan aparat Kepolisian“, tutup Asops Kasdam Jaya.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra dalam keterangan persnya menyampaikan, bahwa pelibatan Prajurit Kodam Jaya dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan, merupakan bentuk sinergitas Kodam Jaya dengan unsur Polri maupun unsur terkait lainnya dalam upaya menjaga kestabilan keamanan dan ketertiban di wilayah DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara, ungkap Kapendam Jaya.

Lebih jauh Kapendam Jaya memaparkan, diharapkan dengan dilaksanakannya apel kesiapan tersebut, khususnya Prajurit Kodam Jaya yang diterjunkan di lapangan tidak salah dalam bertindak, mengetahui betul tindakan apa yang harus dilakukan dengan benar, tidak terjadi keraguan dalam mengambil langkah dan tindakan yang benar dalam melaksanakan tugas pengamanan, tutup Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra.

Dalam kegiatan apel kesiapan pasukan pengamanan terhadap rencana Reuni 212, hadir mendampingi Asops Kasdam Jaya diantaranya Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief dan Seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya.

Editor : Ndre
Sumber : Pendam Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.