Dandim 0507/Bekasi Ziarah Di TMP Bulakapal Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam jaya, Kota Bekasi – Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., bersama para Dandim dan para Staf Korem 051/Wkt ikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulak Kapal Jl.Ir.H.Juanda Kel. Aren Jaya Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi, Selasa (14/12/2021).

Upacara tersebut di pimpin oleh Kepala Staf Korem 051/Wkt Kolonel Inf Teguh Wardoyo S.Ip, yang oleh sekitar 100 orang PNS dan Prajurit perwakilan dari tiap-tiap kodim jajaran Korem 051/Wkt.

Kegiatan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan dilanjutkan peletakan Karangan Bunga oleh Kepala Staf Korem 051/Wkt Kolonel Inf Teguh Wardoyo S.Ip, selaku Pimpinan Rombongan Ziarah dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2021 ini sebagai wujud rasa cinta tanah air dan penghargaan kepada jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela, merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah yang dilaksanakan secara serentak oleh Satuan Jajaran TNI AD.

Dengan adanya ini diharapkan dapat memberikan motivasi semangat prajurit dan PNS dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan, dalam mengisi kemerdekaan dengan pengabdian yang tulus sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Yang mana kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua sebagai penerus bangsa untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendarma baktikan jiwa dan raganya untuk nusa dan bangsa, selain itu juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

tampak hadir dalam giat tersebut diantaranya, Kolonel Inf Teguh Wardoyo S.Ip (Kasrem 051/Wkt), Para Kasi Korem 051/Wkt, Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., (Dandim 0507/Bks), Kol Inf Jammaludin (Dandim 0504/Js), Letkol Kav Topan Tri Anggoro (Dandim 0509/Kab. Bekasi) dan Para Perwira Jajaran Korem 051/Wkt serta perwakilan Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 051/Wkt.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.