Divisi Sigma Satkor Koarmada II Laksanakan Latihan Replenishment at Sea (RAS)

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Koarmada II. Surabaya – Jajaran KRI kelas Sigma Satkor (Satuan Kapal Eskorta) Koarmada II dibawah pimpinan Kolonel Laut (P) Tunggul melaksanakan latihan pembekalan di laut atau Replenishment at Sea (RAS), Dermaga Madura Timur, Koarmada II Surabaya. Senin (27/12).

Adapun 3 KRI yang turut melaksanakan latihan ini yaitu KRI Diponegoro – 365, KRI Sultan Hasanuddin – 366 dan KRI Frans Kaisiepo – 368.

Kegiatan latihan bersama ini Juga bertujuan untuk melatih dan mempertahankan tingkat kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam menjalankan setiap tugas yang nantinya akan di berikan.

dalam latihan ini terlihat performa dan antusias yang luar biasa dari para Prajurit dalam melaksanakan serangkaian kegiatan latihan di pangkalan ini.

Teknis pelaksanaan latihan ini dimulai dari briefing awal secara internal, tahap pelaksanaan lapangan serta kaji ulang internal yang bertujuan untuk meningkatkan performa prajurit kedepannya.

Selama pelaksanaan latihan RAS berjalan dengan baik dan lancar, seluruh prajurit yang terlibat melaksanakan tugas masing masing secara tepat dan tanggap dalam merespon perintah yang diberikan pada saat latihan. Hal ini mencerminkan bahwa tingkat profesionalisme prajurit Satkor koarmada II khususnya KRI Kelas Sigma terjaga dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Komandan dari masing masing KRI yaitu Letkol Laut (P) Adam Cahya, Komandan KRI DPN – 365, Letkol Laut (P) Boy Yopi Hamel, Komandan KRI SHN – 366, dan Letkol Laut (P) Jhon David Nalasakti Sondakh, Komandan KRI FKO – 368.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.