Jaga Kebugaran, KRI Ajak-653 Gelar Lomba Ketangkasan

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II . Surabaya – Di tengah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut atau Guspurla Koarmada II, KRI Ajak-653 dari unsur Satuan Kapal Cepat Koarmada II menggelar lomba ketangkasan antar prajurit KRI.

Lomba yang diinisiasi oleh Komandan KRI Ajak-653, Letkol Laut (P) Saifudin Zukhri S.E., dilaksanakan saat kapal berada di daerah operasi di wilayah perbatasan RI- Malaysia pada Kamis (30/12). Sedangkan materi lomba meliputi lomba lempar tali buangan, estafet dan kecepatan pemakaian perlengkapan PEK.

Terpisah, Komandan Satkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Awang Bawono,S.E.,M.M.,M.A.P.,CRMP. mengatakan pada dasarnya Latihan ketangkasan prajurit bertujuan untuk menjaga kondisi kesiapan tempur prajurit dimanapun berada dan ditugaskan.

Untuk inovasi pembinaan, Dansatkat menyerahkan kepada masing – masing Komandan KRI agar prajurit KRI tetap dapat menjaga kebugaran, skill dan kemampuan profesinya namun dengan cara yang mengandung unsur rekreasi, tentunya dengan mengutamakan zero accident. “Apabila kecakapan dasar tersebut terpenuhi maka sebuah KRI dapat mencapai derajat Battle Effectiveness, “ ujar Kolonel Awang Bawono.

Lebih lanjut Ia menambahkan jika kegiatan ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han), bahwa latihan ketangkasan prajurit KRI sangat mendasar dan penting untuk dilaksanakan, serta sebagai salah satu implementasi dari program prioritas KASAL Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun prajurit Jalasena yang profesional dan tangguh.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.