Kaskoarmada II Hadiri Upacara Penyambutan Kedatangan Satgas RI-Papua Nugini

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Rachmad Jayadi , M.Tr Han., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han), ikut hadir dalam upacara penyambutan kedatangan Satgas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha usai melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini. Penyambutan digelar di Dermaga Madura Koarmada II, pada Senin (27/12/2021).

Selama kurang lebih 10 bulan, satgas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha yang berjumlah 450 personel tersebut melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan antara RI dengan Papua Nugini, yang dipimpin oleh Komandan Satgas Letkol Infanteri Taufik Hidayat.

Sementara itu Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto selaku Irup dalam sambutannya mengatakan, jika kurun waktu 10 bulan melaksanakan tugas di perbatasan RI-PNG tentunya cukup untuk mendapatkan pengalaman yang sangat berharga bagi para prajurit TNI AD. Dan hendaknya pengalaman penugasan ini dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif, sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para Prajurit Satgas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha di penugasan yang akan datang.
Tidak ketinggalan ucapan terima kasih Pangdam V/Brawijaya kepada TNI AL yang telah meluncurkan KRI Banjarmasin-592 untuk membawa kembali prajurit Satgas Pamtas RI-PNG, sekaligus harapan semoga kerja sama ini senantiasa terlaksana meningkat di masa mendatang.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.