Kodim 0506/Tgr Bersama Polres Metro Tangerang Kota, Tingkatkan Sinergitas Dan Soliditas Wilayah

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya ,Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono hadir di kegiatan Sinergitas dan Soliditas antara Polres Metro Tangerang Kota dan Unsur TNI yang dilaksanakan di Reconfu Lapbak Polres Metro Tangerang Kota Jl. KS. Tubun Kel. Pasar baru Kec. Karawaci Kota Tangerang, Jumat (10/12/2021).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono menjelaskan bahwa ini dalam rangka Sinergitas dan Soliditas antara TNI dan Polri guna memperat dan mendukung tugas pokok pengamanan wilayah.

“Terlebih lagi menjelang Perayaan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 maka perlu kita untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah”, ungkap Dandim.

Lanjut Dandim menambahkan bahwa tugas kita sebagai abdi negara, saya bersama Kombespol Deonijiu de Fatima S.ik S.H Kapolres Metro Tangerang Kota akan mewujudkan Kota Tangerang yang kita cintai tetap aman dan kondusif. Terhindar dari berbagai aksi kejahatan dan juga berbagai bentuk ancaman yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Kita sepakat bahwa sinergitas TNI – Polri adalah bukti nyata secara bersama membangun ketertiban wilayah. “Kami di Kodim 0506/Tgr dan Kapolres Metro Tangerang Kota sepakat bersama menjaga dan mengamankan wilayah dari bentuk apapun yang bisa merusak dan mengganggu keharmonisan masyarakat Tangerang Kota,”tegas Kolonel Inf Puji Hartono.

Dandim juga mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban di wilayah tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian semata, namun juga menjadi tanggung jawab yang sama bagi TNI dan juga tokoh masyarakat serta para pemuda dalam peran serta menjaga keamanan dan ketertiban Wilayah Kota Tangerang.

Pertemuan yang berlangsung sangat akrab dan penuh kekeluargaan tersebut memberi sinyal positif bahwa antara Kodim 0506/Tgr dengan Polres Metro Tangerang Kota sangat kompak dan dalam suasana harmonis.

Dikesempatan itu, Dandim 0506/Tgr bersama Polres Metro Tangerang Kota juga melakukan latihan menembak yang juga diikuti anggota masing – masing untuk meningkatkan kemampuan menembak.

Hadir juga di acara itu, Letkol Cpm Dahri H Dahlan Danden Pom 1/Jaya, Letkol Kav Aidil Hajri Danyon Kav 9/Sdk, Mayor Inf I Gede Mahendra Subrata Wadanyon Mekanis 203/Ak) mewakili Danyon, Letda Arh Armando Hutagalung Pasi Intel Yon Arhanud 1/Kostrad mewakili Danyon, Para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.