Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr.Opsla Jabat Komandan Sekolah Komando Pasukan Katak Kodiklat TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr.Opsla. secara resmi menjabat Komandan Sekolah Komando Pasukan Katak (Dansekopaska) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal menggantikan Letkol laut (KH) Kemas M Yusri, SH., M.Tr.Opsla. Prosesi serah terima yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko M.Tr Opsla. di Joglo Merah Putih Sekopaska Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya, Jumat, (10/12/2021).

Sebelum menjabat Dansekopaska Pusat Pendidikan Khusus Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr.Opsla. menempati jabatan Perwira Staf Operasi (Pasops) Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II Surabaya, sedangkan Letkol laut (KH) Kemas M Yusri, SH., M.Tr.Opsla. selanjutnya mendapat amanah untuk menempati jabatan sebagai Wadan Satkopaska Koarmada III Sorong.

Selesai Sertijab, Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko M.Tr Opsla. menyampaikan bahwa serah terima jabatan bertujuan penyegaran kepemimpinan dalam sebuah organisasi dan bergulirnya estafet kepemimpinan yang akan memberikan pembelajaran dan pengalaman baru bagi pejabat yang menggantikan. Pergantian pejabat ini hal yang wajar dan akan terus terjadi sehingga kualitas dari manajemen organisasi akan meningkat dari masa ke masa.

Danpusdiksus juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras, sumbangan pikiran, kreatifitas dan keberhasilan Letkol laut (KH) Kemas M Yusri, SH., M.Tr.Opsla. selama memimpin Sekopaska. Sedangkan kepada Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr.Opsla. menyampaikan ucapan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Sekolah Komando Pasukan Katak.

“Jabatan Dansekopaska merupakan amanah sekaligus penghargaan yang diberikan TNI AL atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini,” ujar Danpusdiksus.

Kepada seluruh personel dan staf Sekopaska, Danpusdiksus berpesan agar mendukung seoptimal mungkin Komandan Sekopaska yang baru serta menjalin kerjasama yang baik. Komandan Sekopaska adalah unsur pelaksana di lingkungan Pusdiksus yang bertugas membantu Komandan Pusdiksus dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan profesi lingkup sekolah yang bersangkutan.

Hadir dalam sertijab tersebut para Komandan Sekolah di bawah Pusdiksus diantaranya Komandan Sekolah Kapal Selam, Komandan Sekolah Selam, Komadan Senerbal, para Kabag di lingkungan Pusdiksus, selain itu hadir pula Dansatkopaska Koarmada II Surabaya.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.