Navy Runner’s Martadinata 5K Bentuk Prajurit Satkor Tanggap, Tanggon, Dan Trengginas

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Dengan penuh semangat yang membara, seluruh Prajurit KRI R.E. Martadinata-331 yang sedang melaksanakan Operasi Gabungan Pengamanan Perbatasan Laut Indonesia Malaysia di Perairan Kaltara, mengikuti Lomba Lari Martadinata 5K di Mamburungan Tarakan.

Lomba lari ini dilaksanakan sebagai penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Armada RI tahun 2021. Selain itu menurut Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, lomba ini juga dilaksanakan untuk menjaga kebugaran jasmani prajurit serta untuk membentuk para prajurit KRI REM-331 yang tergabung dalam jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II menjadi Tanggap, Tanggon, dan Trengginas.

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan kesegaran jasmani Prajurit juga wujud tindak lanjut arahan Dansatkor Koarmada II, Kolonel Laut (P) Tunggul yang mengharapkan seluruh Prajurit Satkor Koarmada II selalu tanggap, tanggon dan trengginas, ” jelas Rasyid.

Lomba Lari Martadinata 5K ini pun tambah Rasyid, senada dengan arahan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) untuk selalu melaksanakan pembinaan personel fungsi komando selama operasi melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Kegiatan ini diikuti oleh prajurit mulai dari umur 40 tahun ke bawah, hingga 40 tahunke atas. Dengan tetap ada target yang harus dicapai yaitu untuk umur 40 tahun ke bawah adalah mampu berlari 5 km dalam waktu di bawah 30 menit, dan untuk umur 40 tahun ke atas di bawah 40 menit.

Tak mau kalah semangat, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Hersan dan staf Guspurla Koarmada II turut ambil bagian sebagai peserta bersama Prajurit KRI REM-331 untuk memberikan motivasi dan teladan kepada seluruh prajurit.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.