Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Terus ingatkan Protokol Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sifat abai dan malas dalam disiplin protokol kesehetan covid-19 sudah semakin terlihat, seperti yang terjadi di pasar Jatiasih Baru seorang warga (pedagang) di tegur Babinsa karena tidak menggunakan masker saat berjualan.

Kegiatan peneguran Tersebut di lakukan Oleh Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Sertu Mursidi dan Serda Udin yang sedang melakukan kegiatan oprasi PPKM level 2 di Pasar Jatiasih Baru, kel.Jatirasa, Kec.Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (6/12/2021).

Menurut Serda Mursidi menyampaikan kepada media pendim bahwa peneguran tersebut bukan semata mata benci atau sentimen kepada warga, namun lebih kepada mengingatkan agar warga tersebut tidak abai protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto mengatakan, “Imbauan demi imbauan mengenai protokol kesehatan terus di lakukan oleh para Babinsa di jajaran Kami”,ucapnya.

“Namun demikian, masih saja banyak di temukan warga yang masih lalai dan malas untuk menjalankannya, seperti tidak menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah”,terang Danramil.

“Kami berharap dengan rutinnya para Babinsa melakukan operasi PPKM di wilayah binaan, baik di pasar atau pun lokasi lain yang rawan menimbulkan kerumunan, Hal tersebut bisa mendorong masyarakat Untuk terus meningkatkan disiplin dalam menjalankan prokes”,pungkas Kapten Sugiyanto.

Selain melaksanakan imbauan prokes para Babinsa Jatiasih juga turut membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker saat berada di pasar jatiasih baru.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.