Pengorbanan Jiwa dan Raga Para Pahlawan Menjadi Suri Tauladan Prajurit TNI Angkatan Laut

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai A.Md.Pi., SH., M.H, hadiri acara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2021, Kamis (02/12/2021), bertempat di Taman Makam Pusara (TMP) Bhakti KM. 5 Tanjungpinang.

Kegiatan ziarah yang dipimpin Danlantamal IV Tanjungpinang, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Armada RI tahun 2021 dengan tema ” Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju ” yang merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI AL Kasal Laksamana TNI Yudho Margono.

Ziarah dan tabur bunga ini rutin dilakukan setiap tahun pada saat peringatan HUT Armada Republik Indonesia sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raganya, juga dapat diambil hikmah atas jasa-jasa pengorbanannya untuk dapat dijadikan suri tauladan bagi para prajurit TNI Angkatan Laut
.
Kegiatan diawali dengan, penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan kemudian diteruskan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu dan dilanjutkan dengan memanjatkan doa untuk para arwah para pahlawan. Selanjutnya dengan diikuti para peserta ziarah lainnya, melaksanakan tabur bunga ke pusara para Pahlawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Lantamal IV Tanjungpinang, Dansatrol Lantamal IV,Dansatkat, Danlanudal Tanjungpinan dan Danyonmarhanlan IV, para Kasatker jajaran Lantamal IV, Wing Udara 1, Lanudal Tanjungpinang, Bintara, Tamtama dan PNS.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.