Tampil Kreatif Dengan Kreasi Bullion Jalasenastri Armada II Antusias Ikuti Pelatihan Yang Di Gelar Jalasenastri UPT Mabesal Surabaya

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Dalam rangka mengembangkan keterampilan dan kreatifitas seni didalam organisasi Jalasenastri , Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto beserta Pengurus DJA II mengikuti pelatihan keterampilan membuat aneka Kreasi Bullion yang digelar secara virtual ,bertempat di Gedung R5 Jalasenastri Daerah Armada II, Kamis (9/11).

Adapun rangkaian acara pada pelatihan kali ini yakni Pembuka oleh MC, Laporan Koordinator UPT Mabesal wilayah Surabaya, Pembacaan Do’a, Penayangan Video Memasak Banana Nuggets dan Banana Balls, Pelatihan Kreasi Cantik Bullion, Penyerahan Cinderamata, Penayangan Video Ecoprint, Penayangan Video Produk UPT Mabesal wilayah Surabaya, dan terakhir Sesi Foto Bersama.

Dengan mengangkat tema “Terampil Berkarya Kreatif Dan Inovatif” , pelatihan keterampilan ini diselenggarakan oleh Pengurus Jalasenastri UPT Mabesal Surabaya yang juga diikuti oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Ny. Restu Radito selaku kordinator UPT Mabesal Surabaya dan juga diikuti seluruh Jalasenastri Gabungan Jajaran TNI AL secara Virtual dari Satuan masing-masing, bertindak sebagai instruktur adalah Ny. Tutik Karji.

Untuk pelatihan kali ini instruktur Ny. Tutik Karji menjelaskan bahwa Kreasi Bullion adalah kreasi yang menggunakan teknik tusuk sulam bullion/bullion stitch yang dapat digunakan di berbagai macam motif menghasilkan sulaman yang tebal dan timbul, Bullion dapat dibuat lurus , melengkung bahkan melingkar sesuai dengan kebutuhan , bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan yakni benang , jarum dan juga kain sebagai media untuk menyulam.

Disisi lain Ny. Dewi Iwan melihat semangat dan juga antusias Ibu-Ibu Pengurus saat melaksanakan pelatihan tersebut berharap, “Kegiatan pelatihan dan keterampilan ini diharapkan dapat bermanfaat dan menginspirasi ibu –ibu Jalasenastri untuk tetap berkreasi dalam kondisi terbatas. Juga dapat memberikan nilai-nilai lebih secara ekonomi dan berkembang menjadi suatu peluang usaha “, ujar Ny. Dewi Iwan Isnurwanto.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.