Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kembali Gelar operasi PPKM di Stasiun Kereta Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 jajaran Kodim 0507/Bekasi Kembali menggelar operasi PPKM untuk melakukan pemantauan dan monitoring pelaksanaan PPKM kepada warga yang sedang beraktifitas di luar rumah.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Koramil 03/Teluk Pucung, yang mana Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah memerintahkan para Babinsa di ajajrannya untuk kembali menggelar operasi PPKM di tiap-tiap wilayah binannya masing-masing.

Terlihat dilokasi kegiatan PPKM Serma nuryadi, Sertu Jon Sipayung dan Serda Haryanto bersama security Stasiun Bekasi melakukan imbauan serta arahan kepada warga agar tetap disiplin protokol kesehatan yang salah satu nya imbauan wajib menggunakan masker, mencuci tangan saat masuk dan keluar Stasiun dan selalu menjaga jarak.

Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah menginformasikan kepada media pendim bahwa pelaksanaan operasi PPKM tersebut di lakukan di lokasi atau titik yang masih rawan kerumunan, seperti Stasiun Kerta Bekasi Kota, Stasiun Bekasi Timur, Pasar-pasar taradisional, Mall atau pertokoan dan Terminal Bus Bekasi. Sabtu (08/01/2022).

“Selain melakukan operasi PPKM di wilayah binaan para babinsa juga kami intruksikan untuk selalu memantau serta memonitor kegiatan warga di wilayah binaannya, hal ini terkait dengan mulai menyebarnya covid-19 varian baru (Omicron) yang sedang melanda di seluruh negara”.terang Kapten Tomi.

“Kita lakukan deteksi dini dengan cara komunikasi sosial kepada warga untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan penyebaran Covid-19 Omicron ini, karena tidak terlepas kemungkinan ada warga binaannya yang baru selesai karantina karena pulang dari luar negri”,tutur Danramil.

“Semoga apa yang kita khawatirkan tidak terjadi di Kota Bekasi ini, agar semua warga tetap aman dan bisa melaksanakan aktifitas seperti biasanya, agar pertumbuhan ekonomi kembali pulih”tutup Danramil.

Adapun pelaksanaan operasi PPKM di wilayah Koramil 03/Teluk Pucung diantaranya di Pasar Baru Bekasi, Pasar Rawalumbu, Pasar Wisma Asri, Pasar Seroja, Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Bekasi Kota dan Terminal Bus Bekasi.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.