Operasi PPKM Di Awal Tahun, Kodim 0507/Bekasi Sebar Babinsa Imbau Prokes Cegah Penyebaran Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Masa pandemi covid-19 belum juga berakhir, untuk itu di himbau kepada warga agar tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan.

Untuk itu Kodim 0507/Bekasi dalam hal ini Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., melalui para Danramil di jajarannya, mengintruksikan agar kembali melaksanakan operasi PPKM diwilayah binaannya guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

Selain itu Dandim 0507/Bekasi juga menyampaikan informasinya kepada media pendim dengan mengatakan, “Saat ini virus covid-19 varian baru (Omicron) sudah mulai menyebar ke seluruh Negara tak terlepas di Indonesia”.ucapnya.

“Untuk itu saya intruksikan para Danramil di jajaran Kodim 0507/Bekasi untuk kembali melaksanakan operasi PPKM di wilayah binaannya, demi mencegah penyebaran covid-19”,jelasnya

“Saya juga menghimbau kepada para personil Babinsa yang melaksanakan operasi PPKM agar tetap waspada dan disiplin ketat protokol kesehatan covid-19 agar kita tidak terpapar covid-19”.tukasnya.

“Semoga dengan rutinnya kembali pelaksanaan operasi PPKM di wilayah, penyebaran covid-19 bisa di tekan dan status level Kota Bekasi menjadi Level 1”,harap Dandim.

“Jangan lupa selalu terapkan 5M; rajin mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan kurangi Mobilitas keluar rumah” tutup Kolonel Iwan Aprianto.

Menurut Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi menyampaikan kepada media pendim bahwa Pelaksanaan operasi PPKM tersebar dilakukan oleh Koramil 01/Kranji di wilayah Kec.Bekasi Selatan, Kec.Bekasi Barat dan Kec.Medan Satria.

Untuk Koramil 02/Pondok Gede di wilayah Kec.Pondok Gede, Kec.Pondok melati dan Kec.Jatisampurna.

Untuk Koramil 03/Teluk Pucung di wilayah Kec.Bekasi Timur, Kec.Bekasi Utara, Dan Kec.Rawa Lumbu.

Sedang kan di Koramil 04/JA hanya di satu wilayah yakni Kec.Jatiasih.

Dan yang terakhir Koramil 05/Bantargebang di wilayah Kec.Bantargebang dan Kec.Mustikajaya. Sabtu (08/01/2022).

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.