“Berpikir Global, Holistik dan Integratif” Komandan Puspenerbal Menghadiri Pembukaan Dikreg Seskoal Angkatan Ke-60

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Sebanyak 182 Perwira Menengah TNI/TNI AL, Kepolisian RI dan Perwira Menengah Internasional mengikuti Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA. 2022, antara lain 162 Perwira Siswa TNI Angkatan Laut. Sementara Perwira Siswa tamu berjumlah 20 orang terdiri dari 2 TNI AD, 2 TNI AU dan 7 Polri mengirimkan perwira menengahnya serta 9 Perwira Siswa Internasional dari negara sahabat yakni Australia, Korea Selatan, India, Pakistan, Singapura, Uni Emirat Arab, Bangladesh, Malaysia, dan Jepang.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin menghadiri pembukaan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-60 Program Studi Strategi Operasi Laut TA. 2022, bertempat di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan, Selasa (11/01/2022), yang secara resmi dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Laksmana TNI Yudo Margono mengatakan, bahwa Seskoal adalah lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AL yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan, membentuk kepribadian dan karakter sebagai prajurit yang profesional, serta mengembangkan kemampuan kepemimpinan maritim bagi para perwira.

Lanjut Kasal Pendidikan Sesko Angkatan merupakan momen perubahan yang sangat penting dalam perjalanan karir seorang perwira. Penguasaan pada tataran teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya akan dikembangkan dengan peningkatan kemampuan pada tingkatan yang lebih tinggi, yaitu level operasional dan strategis.

“Untuk itu diperlukan perubahan mindset para perwira siswa sehingga mampu berpikir global, holistik, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan”, ujar Laksamana TNI Yudo Margono.

Hadir pada upacara pembukaan Dikreg Seskoal Angkatan ke-60, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama TNI AL, Para Komandan Sesko, Kepala Sespim Polri, Atase Pertahanan Negara sahabat, Para Dosen/Pengajar, Para Pejabat Utama Seskoal, dan Para Dosen Seskoal.

Kegiatan diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Kasal, dilanjutkan pembacaan laporan persiapan pendidikan oleh Direktur Pendidikan Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si.. Selanjutnya, Kasal menyematkan tanda Pasis kepada perwakilan siswa dari TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, Porli dan Pasis Negara Sahabat.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.