Gebyar Vaksinasi Polres Serang, Kini di Kecamatan Cikeusal

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho kembali meninjau kegiatan gebyar vaksinasi massal yang digelar jajaran Polres Serang di Kantor Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Selasa (11/01/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolda Banten mengaku bangga melihat antusiasme ribuan warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk membuat kekebalan tubuh dari serangan virus corona. Acara gebyar vaksinasi massal ini digelar Polres Serang.

“Kami bangga melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi meski harus mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ungkap Kapolda.

Dalam kunjungan di Kantor Kecamatan Cikeusal, mantan Kepala Divisi Hukum Polri ini sempat berbincang dengan sejumlah peserta vaksinasi dan memberikan paket sembako kepada peserta vaksin. Dalam bincang-bincang, Kapolda menanyakan apa yang dirasakan saat divaksin dan asal daerah peserta.

“Harapan saya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru,” kata Rudi Heriyanto.

Kapolda Banten menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini serentak dilaksanakan di seluruh polres jajaran Polda Banten. Ini merupakan wujud nyata untuk mencapai target 70 persen guna terbentuknya Herd Immunity Nasional.

“Dalam kegiatan ini Polda Banten juga menghadiri zoom meeting vaksinasi massal serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Alumni Sekolah Perwira 1993.

Di tempat yang sama, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menambahkan dalam vaksinasi massal ini, pihaknya menyiapkan 2.000 vaksin dengan vaksinator sebanyak 22 orang, diantaranya 10 Polres Serang dan Polda Banten, 2 vaksinator dari TNI dan relawan sebanyak 10 vaksinator.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi segera datang di tempat yang telah disiapkan Polri maupun pemerintah. Begitupun dengan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi dosis 2.

“Bagi yang sudah menjalani vaksinasi tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar pandemi Covid-19 ini segera hilang. Sebab vaksinasi tidak menjamin seseorang kebal terhadap penyakit tanpa diikuti prokes,” tandasnya.

Jon. (humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE