Bupati ROR Harap OPD Benahi Administrasi

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring, saat memimpin apel awal tahun dan pada kegiatan Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Terakhir Tahun 2021 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2022 Dalam arahannya mengatakan bahwa pembukaan masa persidangan ini menjadi momentum untuk Fokus akan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat kab. Minahasa.

“Pada prinsipnya DPRD dan pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Minahasa, memiliki komitmen yang sama. Meski begitu, dinamika yang ada kadang kala mengharuskan kita melakukan berbagai penyesuaian baik dalam penganggaran maupun dalam pelaksanaan,” ujar Bupati ROR

Meski di tahun 2021, pemerintah terpaksa harus melakukan refocusing yang sangat mempengaruhi perencanaan dan pelaksanaan beberapa kegiatan namun demikian komunikasi legislatif dan eksekutif tetap terjalin baik didukung penuh forkopimda sehingga program dan kegiatan dapat terlaksana sebagaimana diharapkan dengan penyerapan APBD mencapai 90%.

Lanjut Bupati, di tahun 2022 ini Pemkab Minahasa telah melakukan penyesuaian struktur unit kerja dengan adanya jabatan fungsional juga penyederhanaan struktur organisasi. Dan pada proses audit berlangsung, sangat diharapkan pembenahan administrasi dalam pelaksanaan setiap program.

“Terkait upaya untuk memutus mata rantai Covid-19, menjadi harapan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun dipercepat mewaspadai Omikron. Selanjutnya untuk anggaran Dana Duka kepada warga Minahasa tanpa terkecuali yang dialokasikan pada APBD setiap tahun kepada sekitar 4080 warga menurun, dan karena tingkat kematian tinggi sekitar 4582 lebih dari 512 ditahun 2021, nantinya ditahun 2022 hanya untuk masyarakat yang terdata di Basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosoial Kemensos.” Tandas Bupati ROR

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.