Dandim 0506/Tgr Pimpin Sertijab para Danramil, Penerimaan Dan Pelepasan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Danramil, sekaligus melakukan penerimaan dan pelepasan pindah satuan Perwira Kodim 0506/Tgr. Kegiatan di gelar di Aula Palapa Kodim 0506/Tgr Jalan TMP.Taruna No.1 Kelurahan Sukasari Kecamayqn Tangerang Kota Tangerang, Jum’at (21/01/2022).

Hadir dalam Sertijab, Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0506/Tgr Koorcab Rem 052 PD. Jaya Ny. Nyimas Yayuk Rahayu, Pabung Kodim 0506/Tgr Mayor Inf Harian Tago, S.Sos, Para Pasi, Para Danramil, Para perwakilan Babinsa, PNS, Pengurus Persit KCK Cabang XX Dim 0506/Tgr Koorcab Rem 052 PD. Jaya.

Dalam amanatnya Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono mengatakan, bahwa serah terima jabatan ataupun pergantian jabatan di lingkungan TNI-AD khususnya Kodim 0506/Tgr adalah hal yang wajar dilaksanakan kerena hal ini semata-mata merupakan upaya satuan ataupun organisasi untuk regenerasi ataupun penyegaran, agar semangat Motivasi kerja tetap terpelihara, sehingga tugas pokok yang di programkan oleh komando atas tetap berjalan sesuai yang diharapkan.

“Pergantian jabatan maupun Alih tugas bagi seorang prajurit khususnya perwira adalah merupakan suatu pengalaman tersendiri dan sangatlah berharga sehingga tidak perlu merasa berkecil atau berpikir yang negatif sebab dalam pergantian jabatan tersebut sudah melalui proses yang ketat serta selektif dengan harapan kwalitas pemimpin serta pemimpin dalam organisasi khususnya di Kodim 0506/Tgr dapat tercapai dengan Optimal,” ujarnya.

Oleh karena itu ia selaku Komandan Kodim 0506/Tgr serta atas nama Komando mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru kepada Kapten Inf Tarsan beserta Ibu, Kapten Arh Samsuri beserta Ibu, Kapten Kav Sarwadi beserta Ibu dan Kapten Inf Kurniawan berserta Ibu. “Dan saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi loyalitas apa kerjasama yang sudah dilakukan selama ini sehingga tugas-tugas dari komando atas yang dipertanggungjawabkan dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Selanjutnya Dandim juga sampaikan selamat kepada Mayor Inf Rohani berserta Ibu, Kepten Inf Rahmat Santosa S.H.beserta Ibu, Kapten Inf Jaminah Ari Yanto beserta Ibu, Kapten Inf Indrat Miyarto beserta Ibu dan Lettu Arh Afif Ali Haini berserta Ibu.

“Selamat datang dan selamat bertugas pada jabatan barunya di Kodim 0506/Tgr segera beradaptasi segera beradaptasi menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan satuan di mana Saudara tinggal dan bertugas kenali lingkungan pahami karakter masing-masing anggota serta pahami tugas-tugas dengan baik pelajari kondisi Geografis, Demografi serta kondisi sosial masyarakat serta wilayah masing-masing sehingga dengan demikian dalam melaksanakan tugas kewilayaan Saudara dapat menentukan langkah dan tindakan yang tepat dan terbaik,” tegasnya.

Dandim menambahkan, Komando ke wilayah adalah merupakan satuan di mana kita harus Proaktif dan Komunikatif dengan masyarakat, Unsur Pemerintah baik Muspida, Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat maupun instansi lainnya. dengan cara -cara tersebut kita dapat mengakomodir serta memahami Aspirasi Masyarakat sehingga dapat mencegah dan menangkal sedini mungkin setiap gejolak yang akan mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat.

“Seiring kita menyaksikan kan mendengar dari media media baik cetak maupun elektronik peristiwa yang terjadi di lapangan ada gesekan yang menyebabkan jatuhnya korban baik dari aparat maupun masyarakat sipil itu suatu gambaran bisa terjadi disebabkan karena lemahnya Komunikasi dan kurang paham kita di wilayah tersebut dalam mengantisipasi kejadian yang timbul kita lambat,” imbuhnya.

Adapun para pejabat di lingkungan Kodim 0506/Tgr yang dialih tugaskan, diantaranya Pgs.Danramil 02/Batuceper Mayor Inf Rohani menjadi Danramil 02/Batuceper, Dan Unit Inteldim 0506/Tgr Kapten Arh Jaminah menjadi Danramil 04/Ciledug, Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Tarsan pindah satuan menjadi Ka Infolahtah Korem 052/WKR, Danramil 05/Ciputat Kapten Arh Samsuri pindah satuan menjabat Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa, Wadanramil 03/Serpong Kapten Kav Sarwadi pindah satuan menjadi Danramil 07/Kembangan Kodim 0503/JB, Kaurlat Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Kurniawan menjadi Danramil 04/Cengkareng Kodim 0503/JB, Kapten Inf Rahmat Santosa. SH sebelumnya Perwira Jasmani Korem 052/WKR menjadi Danramil 05/Ciputat, Kapten Inf Indrat Miyarto Pa Yonmekanis 203/AK menjadi Wadanramil 02/Batuceper, Lettu Arh Afif Ali Haini yang sebelumnya menjabat sebagai PA Menarhanud 1/F menjadi Dan Unit Inteldim 0506/Tgr.

Fram
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.