Dandim 0510/Trs Pimpin Sertijab Danramil, Dan Penerimaan Satgas Ter

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danramil, sekaligus melakukan penerimaan satgas Ter dan pelepasan pindah satuan Perwira Kodim 0510/Trs. Kegiatan di gelar di Halaman Makodim 0510/Trs, Jum’at (28/01/2022).

Hadir dalam Sertijab, Ketua Persit KCK Cabang XXIV Koorcab Rem 052 PD. Jaya Ny. Herawati Bangun I E Siregar Para Pasi, Para Danramil, Para perwakilan Babinsa, PNS, Pengurus Persit KCK Cabang XXIV Dim 0510/Trs Koorcab Rem 052 PD. Jaya.

Dalam amanatnya Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, bahwa serah terima jabatan ataupun pergantian jabatan di lingkungan TNI-AD khususnya Kodim 0510/Trs adalah hal yang wajar dilaksanakan kerena hal ini semata-mata merupakan upaya satuan ataupun organisasi untuk regenerasi ataupun penyegaran, agar semangat Motivasi kerja tetap terpelihara, sehingga tugas pokok yang di programkan oleh komando atas tetap berjalan sesuai yang diharapkan.

“Pergantian jabatan maupun Alih tugas bagi seorang prajurit khususnya perwira adalah merupakan suatu pengalaman tersendiri dan sangatlah berharga sehingga tidak perlu merasa berkecil atau berpikir yang negatif sebab dalam pergantian jabatan tersebut sudah melalui proses yang ketat serta selektif dengan harapan kwalitas pemimpin serta pemimpin dalam organisasi khususnya di Kodim 0510/Trs dapat tercapai dengan Optimal,” ujarnya.

Oleh karena itu ia selaku Komandan Kodim 0510/Trs serta atas nama Komando mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru kepada Kapten CPM Djalaluddin Putra dan Kapten Inf M Ridwan Idrus dan ibu.

“Dan saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi,loyalitas dan kerjasama yang sudah dilakukan selama ini sehingga tugas-tugas dari komando atas yang dipertanggungjawabkan dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Selanjutnya Dandim juga sampaikan selamat kepada Kapten Arh Samsuri beserta ibu, Kapten Arm T Sigit W beserta ibu dan letda Inf Wahyono serta ibu mengucapkan selamat datang di Kodim 0510/Trs.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada anggota yang kembali dari satgas after Alhamdulillah kalian sudah kembali dengan keadan sehat selamat dan dapat kembali melaksanakan rutinitas tugas di Koramil masing-masing saya ucapkan juga selamat kepada perwira dengan jabatan barunya di Kodim 0510/Trs segera beradaptasi menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan satuan di mana Saudara tinggal dan bertugas kenali lingkungan pahami karakter masing-masing anggota serta pahami tugas-tugas dengan baik pelajari kondisi Geografis, Demografi serta kondisi sosial masyarakat serta wilayah masing-masing sehingga dengan demikian dalam melaksanakan tugas kewilayaan Saudara dapat menentukan langkah dan tindakan yang tepat dan terbaik,” tegasnya.

Adapun para pejabat di lingkungan Kodim 0510/Trs yang dialih tugaskan, diantaranya, Kapten Kav M Bakir yang sebelumnya Danramil 03 Legok menjabat Pasi Ops Kodim 0510/Trs menggantikan Kapten Inf Dwi Saputro, Kapten Inf Dwi Saputro geser menjabat Pasi log Kodim 0510/Trs menggantikan Kapten Inf Khoirul Anwar yang kini menjabat Danramil 07/Kresek menggantikan Kapten Inf Ridwan Idrus dan Kapten Inf Ridwan Idrus pindah satuan menduduki staf Ter Kodim 0506/Tgr. Sedangkan yang menjabat Danramil 03 Legok adalah Kapten Arh P. Sihotang yang sebelumnya menjabat Pasiter Kodim 0510/Trs untuk jabatan Pasiter Kodim 0510/Trs di Jabat oleh Kapten Arh Samsuri yang sebelumnya menjabat Danramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr,Kapten Cpm Djalaludin putra yang tadinya danramil 01/Tln kini pindah ke Denpomdam 1 Jaya,kini digantikan kapten Arm T.Sigit W.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.