Dirsarjana STTAL Hadiri HUT Kowal ke 59/2022 di Kodiklatal

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL – STTAL Surabaya – Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M. Tr.Opsla yang diwakili Dirsarjana STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Swastika, M. MT. serta perwakilan Kowal STTAL menghadiri peringatan HUT Kowal Ke-59/2022 secara virtual yang dihadiri Komandan Kodiklatal, para pejabat teras undangan pimpinan kotama TNI AL wilayah Surabaya dengan laksanakan prokes berlangsung di Gd. R.Mulyadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Selasa (5/1/2022).

Kegiatan upacara peringatan HUT Kowal ke-59 kali ini mengangkat Tema “Bersemangat, Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh”. dengan Inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono berlangsung khidmat di Cilangkap Mabesal yang dihadiri Korps Wanita TNI AL wilayah Jakarta serta pejabat utama Mabesal secara Offline dan di ikuti seluruh Korps Wanita TNI Angkatan Laut dan para Pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut melalui Live streaming youtube masing-masing.

Pada amanatnya Kasal menyampaikan pada hari ini kita melaksanakan upacara peringatan ulang tahun Ke-59 Korps Wanita TNI Angkatan Laut dalam keadaan sehat wal’afiat dalam suasana keprihatinan pandemi Covid-19, tidak menyurutkan tekad kita bersama untuk tetap berdiri kokoh dan terus membangun TNI Angkatan Laut menuju Jalesveva Jayamahe yang salah satu program prioritasnya adalah membangun SDM yang unggul dan handal. Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus adaptif, kreatif dan inovatif senantiasa selalu mengikuti perkembangan lingkungan dan menggali potensi diri dan talenta yang dimiliki. Melalui perjalanan panjang pengabdiannya selama lima puluh sembilan tahun, Korps Wanita TNI Angkatan Laut telah membuktikan komitmen dan konsistennya, bahwa kodrat kewanitaan sama sekali tidak menghalangi hak dan kewajiban untuk pengabdiannya kepada
negara dan bangsa Indonesia.

Pada rangkaian upacara HUT Kowal ke 59/2022, di lanjutkan dengan acara syukuran dan pembacaan amanat Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudho Margono selaku ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena
mengatakan, pada acara syukuran peringatan hari ulang tahun Kowal ke 59 Tahun 2022 mengucapkan kepada seluruh Kowal dimanapun bertugas selamat ulang tahun yang ke 59, semoga Kowal semakin jaya dan profesional, kita berharap semoga Kowal semakin mampu berkiprah, melalui kecerdasan intelektual dan spiritual, kedewasaan dalam berpikir dan bertindak serta dengan mengembangkan potensi diri guna mendukung keberhasilan dalam setiap.penugasan yang menjadi tanggungjawabnya dan selalu berusaha meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan keyakinannya.

Usai mengikuti upacara HUT Kowal Ke 59/2021 melalui Virtual, dilanjutkan sesi rangkaian acara peringatan HUT Kowal di Kodiklatal yang dihadiri Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nur Hidayat, para pejabat Kodiklatal dan perwakilan Pimpinan Kotama TNI AL wilayah Surabaya, Ketua PG Jalasenastri , perwakilan para Pakor Wan TNI, Kowad, Wara, Polwan dan undangan.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Bagian Penerangan STTAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.