KRI Sampari-628 Uji Glagaspur Tingkat 1 Di Kolat Koarmada II

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II.Surabaya – Bertempat di Komando Latihan (Kolat) Koarmada II, KRI Sampari-628 dengan Komandan Letkol Laut (P) Aria Candra Yuda M. Arifin, melaksanakan uji glagaspur tingkat 1 atau yang disebut L1, Rabu (05/01).

Selain latihan praktek PEK, uji Glagaspur Tingkat I meliputi ujian kompetensi tulis yang mencakup seluruh pos tempur di KRI kelas KCR-60 tersebut. Juga pengecekan dan penilaian kelengkapan software di KRI.

Terpisah Komandan Satkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Awang Bawono,S.E.,M.M.,M.A.P.,CRMP, menambahkan pada dasarnya Uji glagaspur tingkat 1 atau L-1 bertujuan untuk menjaga kondisi kesiapan tempur prajurit matra laut.

“Kecakapan prajurit akan dinilai dari tingkat paling dasar yaitu tugas dan tanggung jawab pada pos tempurnya masing-masing. Apabila kecakapan dasar tersebut terpenuhi maka sebuah KRI siap untuk melaksanakan tugas operasi, ” ujar Dansatkat.

“Latihan tersebut menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) bahwa uji glagaspur tingkat 1 sangat mendasar dan wajib untuk dilaksanakan, serta hal ini sebagai salah satu implementasi dari perintah KASAL Laksamana TNI Yudho Margono untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki
daya gerak dan daya gempur yang tinggi, “pungkasnya.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.