Jaga Fisik Tetap Prima, Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Lari Siang Bersenjata

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menjaga fisik supaya tetap prima, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan kegiatan lari siang yang bertempat asrama Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Jalan Veteran, No.01 Kota Salatiga. Sabtu (29/01/2022).

Kegitan lari siang dengan membawa senjata merupakan jadwal rutin yang dilaksanakan dengan berbagai variasi mulai dari latihan ketahanan, penguatan otot tangan, otot perut dan kecepatan. Dalam melaksanakan kegiatan latihan ketahanan fisik seluruh personel melaksanakan dengan gembira sambil menyanyikan lagu-lagu khas Prajurit TNI AD.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengatakan, pelaksanaan lari siang dengan bersenjata bertujuan meningkatkan stamina para prajurit serta untuk menjaga kemampuan fisik prajurit agar selalu tetap terjaga dan selalu siap melaksanakan tugas setiap saat.

“Lari siang tanpa menggunakan baju dan membawa senjata ini merupakan salah satu pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan demi mendukung kesiapan pada saat melaksanakan tugas ke depannya,” jelas Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut.

Tutupnya, dalam fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.