Yonif Raider 515 Kostrad Ikuti Lomba Oramil Antar Satuan Jajaran Brigif Raider 9 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menguji dan mengevaluasi kemampuan prajurit tentang pencapaian profesionalisme dan semangat juang satuan tingkat Peleton, Brigif Raider 9 Kostrad mengadakan kegiatan Olah Raga Militer (Oramil) antar jajaran satuan yang diikuti Denma Brigif Raider,Yonif Raider 509 Kostrad dan Yonif Raider 515 Kostrad yang dilaksanakan di Brigif Raider 9 Kostrad. Kamis (27/01/2022).

Brigif Raider 9 Kostrad menggelar perlombaan ketangkasan militer dalam rangka menguji kemampuan prajurit, dimana prajurit masing-masing Satuan diuji dengan sebuah tantangan yang cukup menguras tenaga, pikiran dan mental. Untuk itu dibutuhkan strategi yang bagus agar perlombaan ini dapat terselesaikan secara maksimal.

Materi yang dilombakan terdiri dari Lintas Medan, Menembak Senapan, Menembak Pistol, dan Renang Militer (Renmil).

Komandan Brifigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Didik Efendi, S.I.P. . menyampaikan bahwa lomba Oramil yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, terutama pembinaan olahraga militer di masing-masing Satuan. Hal penting lain yang ingin diperoleh dari pelaksanaan lomba Oramil ini agar terbangunnya komunikasi, jiwa korsa dan kebersamaan personel antar Satuan.

Lomba ini dilaksanakan selama tiga hari, pada hari pertama, melaksanakan materi Renang militer yang dilaksanakan di kolam renang Tirta Bhalawara Yudha, dilanjutkan hari kedua melaksanakan menembak Pistol dan menembak Senapan yang dilaksanakan di lapangan tembak Brigif Raider 9 Kostrad dan di hari terakhir ditutup dengan lomba Lintas Medan yang dilaksanakan di Brigif Raider 9 Kostrad.

Setelah semua lomba telah dilaksanakan, diumumkan pemenang pada lomba Oramil antar satuan ini dengan Juara Pertama dari Denma Brigif Raider 9 Kostrad, Juara dua diraih oleh Ton 2 Yonif Raider 515 Kostrad dan Juara tiga diraih oleh Ton 1 Yonif Raider 509 Kostrad.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.