Kasal Buka Dikreg Seskoal, 182 Pasis Dibekali Strategi Operasi Laut.

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-60 TA 2020 bertempat di Auditorium Yos Soedarso Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (11/1).

Sebanyak 182 Perwira Menengah berhasil lulus seleksi untuk mengikuti Pendidikan di Seskoal yang terdiri dari 162 Perwira Siswa (Pasis) TNI Angkatan Laut yakni, 46 Korps Pelaut (P), 20 Korps Teknik (T), 21 Korps Elektronika (E), 23 Korps Suplai (S), 32 Korps Marinir (M), 6 Korps Kesehatan (K), 12 Korps Khusus (KH) dan 2 Korps Polisi Militer (PM). Sedangkan Pasis tamu berjumlah 20 orang terdiri dari 2 TNI AD, 2 TNI AU, 7 Polri dan 9 Pasis Negara Sahabat masing-masing satu orang dari Australia, Korea Selatan, India, Pakistan, Singapura, Uni Emirat Arab, Bangladesh, Malaysia dan Jepang.

Kegiatan diawali dengan laporan persiapan Pendidikan yang disampaikan oleh Direktur Pendidikan Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso dilanjutkan dengan Upacara pembukaan yang ditandai dengan penyematan tanda peserta Pendidikan kepada perwakilan Pasis.

Kasal mengatakan bahwa Pendidikan Reguler Seskoal adalah program pendidikan strategi operasi laut yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan, membentuk kepribadian, karakter sebagai prajurit dan pemimpin yang profesional.

“Ini menjadi tantangan bagi Seskoal sebagai “Naval and maritime center of excellence” yang harus mampu membentuk peserta didik menjadi prajurit pejuang sekaligus teknorat matra laut yang mampu mengembangkan ide-ide pemikiran strategis guna menjalankan amanah rakyat sebagai benteng negara di laut,” ujar Kasal

Pendidikan Reguler Seskoal, kata Kasal, juga merupakan Pendidikan pascasarjana terapan program studi strategi operasi laut yang dimaksudkan untuk melengkapi pengetahuan dan pengembangan pola pikir para Perwira Siswa.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Para Komandan Sesko Angkatan, Kepala Sespimmen Polri, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pejabat Kotama, para Atase Pertahanan Negara Sahabat dan undangan lainnya.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.