Kumtua Vanda : Dorong Pengelola Kembangkan BUMDes, Dan Kebut Program 22

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Selain program BLT Desa dimasa pandemi Covid 19, dan sesuai dengan program musdes pemerintah desa tahun 2021 lalu, dalam hal pekerjaan fisik diantaranya Drainase, Paving blok dikebut untuk diselesaikan dalam hal Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar dimaksimalkan dan dikembangkan sehingga dapat memberikan PAD bagi desa dan memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya.

Hal ini disampaikan oleh Hukum Tua desa Kopiwangker Langowan Barat, Vanda Emor kepada wartawan media ini Rabu (4/1/22) diruang kerjanya.

“Tahun ini tidak ada penambahan dana untuk BUMDesa, karenanya sebagai Pemerintah desa terus mensuport anggota pengurus BUMDesa agar inovatif mengembangkan apa yang suda dilaksanakan tahun sebelumnya.” Ujar Emor

Selanjutnya dalam hal warga penerima BLTDD tahun 2022 ini, setelah dilaksanakan musdes kemungkinan akan disesuaikan dan diperuntukan kepada kaum janda / duda miskin ,yatim, disibilitas dan keluarga tidak mampu.

“Jumlah keluarga penerima BLTDD tahun ini akan berkurang dari tahun lalu, hal ini juga karena sesuai aturan pemerintah pusat dimana 40% dana desa masih digunakan pada penanganan terdampak pandemi.” Jelas Kumtua Emor

Selanjutnya dalam hal progress program pekerjaan ditahun 2022 ,kami berupaya menjemput bola bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni bagi warga desanya. Dari usulan 50 unit rumah berharap dapat terealisasi.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.