Menyulap Kulit Buah Menjadi Makanan Bernutrisi

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Anggota Cabang 11 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal memenuhi ruang rapat Mako Kolat Penerbal. Mereka hadir dalam rangka pertemuan tatap muka rutin bulanan. Pertemuan tatap muka tetap dilaksanakan secara terbatas dengan mengutamakan protokol kesehatan mengingat situasi masih dalam masa Pandemi Covid-19. Ibu-ibu yang hadir sebanyak lima belas orang sedangkan bagi anggota yang lain mengikuti secara virtual melalui google meet.

Dalam kesempatan itu, Ibu Ketua Cabang 11, Ny. Nilla Henoch memberikan sambutan dan pengarahan kepada seluruh anggota Cabang 11 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal agar tetap menjaga etika dalam bergaul dan berorganisasi serta tetap semangat dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari meskipun secara terbatas, mengingat negara Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19.

Acara dilanjutkan dengan demonstrasi masak oleh ibu-ibu Anggota Cabang 11. Adapun masakan yang disajikan dalam demonstrasi kali ini yaitu pengolahan kulit buah menjadi selai yang bernutrisi. Jenis kulit buah yang diolah antara lain kulit buah apel dan semangka. Sedangkan untuk pengolahan sari buah menjadi selai, menggunakan buah nanas. Proses pengolahan dipraktekkan oleh Ny. Suwarto, Ny. Angga dan Ny. Eko.

Tak ketinggalan Ibu Ketua Cabang 11, turut serta praktek dalam kegiatan tersebut. “Tampak terdengar asing, karena kita belum tahu bahwasanya kulit buah pun bisa dimanfaatkan menjadi makanan yang bernutrisi.”, ujar Ibu Ketua Cabang 11 di sela-sela kegiatan praktek.

Tepat pukul 10.00 WIB, acara diakhiri dengan sesi foto bersama secara virtual dan ramah tamah dan pembagian doorprize kepada peserta yang hadir. Hal ini sangat menyemarakkan suasana di tempat itu. “Harapan kami semoga pandemi Covid-19 bisa berakhir dan kita bisa berkumpul kembali serta bisa bergiat normal kembali”, ujar salah seorang Pengurus Cabang 11 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.