Prajurit Denpandutaikam Brigif PR 3 Kostrad Latihan Pembinaan Fisik

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pembinaan fisik merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap prajurit, meskipun padatnya kegiatan dan banyak tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh prajurit itu sendiri, kadang kala prajurit lupa untuk melaksanakan pembinaan fisik. Oleh sebab itu Prajurit Denpandutaikam Brigif PR 3 Kostrad melaksanakan kegiatan Pembinaan Fisik (Binsik) yang dilaksanakan secara rutin setiap hari guna menjaga kebugaran tubuh, Rabu (26/01/2022).

Kali ini kegiatan Denpandutaikam Brigif PR 3 Kostrad dilaksanakan lari jarak 3,3 km di seputaran Kariango Komplek. Dengan memiliki badan yang kuat dan sehat maka jiwa akan sehat dan pikiran akan jernih. Hal ini dapat membantu kegiatan sehari-hari dan latihan sehingga menjadi individu yang tangguh dan dapat menjadikan prajurit Kostrad yang cepat dan sigap.

Binsik pagi bagi prajurit Denpandutaikam merupakan salah satu kewajiban dalam istilahnya sebagai menu utama guna menjaga stamina dan kesehatan bagi para prajurit karena fisik adalah modal utama dalam melaksanakan kegiatan.

Kegiatan Binsik ini dimulai setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Danki Pandu Udara Denpandutaikam Brigif PR 3 Kostrad Kapten Inf M.Ali Kusumah dilanjutkan pengecekan kesehatan masin-masing prajurit setelah itu baru melaksanakan binsik lari 3.3 Km mengunakan beban 5,5 Kg dengan pakaian oraum dilanjutkan dengan kegiatan fisik mengangkat, melempar dan mendorong serta menarik ban mobil secara bergantian

Danki Pandu Udara Denpandutaikam Kapten Inf M. Ali Kusumah mengatakan kesiapan tempur satuan sangat ditentukan oleh kemampuan dari setiap personel didalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatannya, baik secara individu maupun dalam bentuk satuan termasuk latihan fisik ini.

“Kemampuan personel dan kemampuan satuan harus tetap dapat dipelihara dan ditingkatkan, sehingga diperlukan pembinaan melalui kegiatan latihan yang diprogramkan dan dilaksanakan secara terencana bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan pelemasan dan evaluasi terhadap kegiatan tersebut agar ke depan pelaksanaan pembinaan fisik ini mempunyai arah dan tujuan yang diharapkan oleh Komando.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.