Prajurit Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad Terima Kunjungan Danpussenarmed

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) orang nomor satu di jajaran Korps Armed Mayjen TNI Totok Imam Santoso.,S.I.P.,S.Sos.,M.Tr (Han), didampingi Ibu Danpussenarmed, Ny.Desi Totok Imam Santoso, Ir Pussenarmed Brigjen TNI Khoirul Hadi, S.E., Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Julius Jolly, S.Sos beserta istri, Ir Akmil Brigjen TNI Saiful Rahman dan Dirbinlat Pussenarmed Kolonel Arm Agus Suseno, S.I.P melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Yonarmed yang memiliki semboyan Cepat, Dahsyat dan Menggelegar yaitu Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad di Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (24/01/2022).

Dalam kunjungannya ini, Danpussenarmed juga berkesempatan untuk menyaksikan Simulasi Latihan Tim Pelaksana Tembakan (LTPT) yang dilakukan oleh para Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dengan gagah memukau dan menambah suasana kunjungan tersebut sangat kental oleh Korps Armed.

Dalam pengarahannya kepada seluruh Prajurit, Danpussenarmed mengatakan bangga dan sangat yakin dengan segala upaya Satuan Yonarmed 11 Kostrad yang dapat mencetak Prajurit Armed profesional, modern, berkarakter dan dicintai rakyat menuju _World First Class Gunner_, mulai dari kesiapan dalam Satuannya, latihan dan alutsista meriam gunung 76mm yang dimiliki dapat membuktikan bahwa masih tepat dan akurat meski merupakan alutsista paling tua dari jajaran meriam yang dimiliki oleh Pussenarmed, walaupun kedepan akan ada rematerialisasi tetapi meriam 76 mm masih akan dipertahankan.

Di tempat yang sama, Danyonarmed 11 Kostrad mewakili keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad mengucapkan suatu kehormatan dan kebanggaan sebesar-besarnya dapat menerima kunjungan kerja Danpussenarmed di Satuan ini.

“Dengan kehadiran Danpussenarmed dapat memotivasi seluruh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad untuk lebih meningkatkan kemampuan, keterampilan yang dimiliki untuk senantiasa menjadi Prajurit Korps Armed yang sejati, profesional, berkarakter, modern dan dicintai rakyat menuju World First Class Gunner sesuai arahan yang disampaikan Danpussenarmed”. Tambah Danyon.

Di dalam kunjungan kerja ini, Danpussenarmed turut memberikan tali asih kepada Satuan Yonarmed 11 Kostrad berupa 1 set Sound System dan juga Printer, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang memiliki keterbatasan dan kurang mampu. Danpussenarmed juga memberikan sejumlah santunan kepada anak yatim piatu yang berada di sekitar satuan dengan tujuan untuk selalu berupaya meringankan serta membantu mereka akibat pandemi Covid-19.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.