Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad Latihan Lintas Medan dengan Beban

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dengan semangat yang tinggi, Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad melaksanakan Latihan Lintas Medan dalam Program Satuan TA 2022, bertempat di sekitar Mayonif Para Raider 433 Kostrad, Desa Sambueja, Maros (27/01/2022).

Latihan Lintas Medan ini dilaksanakan bulan Januari berdasarkan jadwal program satuan dan pelaksanaannya diikuti sekitar 133 orang. Semangat Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad tidak sedikitpun luntur ataupun menyerah saat melaskanakan kegiatan latihan Lintas Medan.

Jarak Lintas Medan yang ditempuh oleh prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad yaitu sekitar 8 Km dengan menggunakan ransel korea yang diisi beban 5,5 kg per orangnya.

Tujuan dilaksanakan latihan lintas medan ini bukan hanya memiliki kemampuan Lintas Udara dan kemampuan Raider, melainkan juga meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit, sehingga akan mewujudkan jiwa korsa yang kuat. Latihan Lintas Medan ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat tanpa mengabaikan faktor keamanan baik personel maupun materiil, serta dalam pelaksanaanya tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Danyonif Yonif Para Raider 433 Kostrad, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, mengatakan, kegiatan latihan lintas medan ini semata-mata untuk menjaga kebugaran fisik prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam lari ketahanan agar mampu melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.