Tingkatkan Kemampuan, Brigif MR 6 Kostrad Latihan Menembak Pistol

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigade Infanteri Mekanis Raider 6 Kostrad, Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P., M.Han. beserta seluruh Perwira Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan Tembak Pistol Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad di Mojolaban, Sukoharjo. Rabu (26/01/2022).

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad mengungkapkan, bahwa tujuan dalam latihan menembak kali ini guna mengasah naluri tempur dan meningkatkan profesionalisme dalam menembak pistol. Sementara itu esensi dari menembak pistol adalah untuk melatih kecermatan, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam menembak sasaran yang telah disiapkan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Lanjutnya, menembak senjata merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Oleh sebab itu, kemampuan tersebut harus terus dipelihara dan ditingkatkan.

“Latihan menembak ini, tentunya untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan kita semua sebagai prajurit. Namun latihan ini juga untuk membuat badan dan pikiran menjadi fresh kembali setelah melakukan aktivitas yang menguras tenaga dan fikiran. Waktu dan fasilitas yang ada harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kemampuan perorangan khususnya dalam bidang menembak pistol,” pungkasnya.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.