Tingkatkan Disiplin dan Taat Hukum, Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad Terima Penyuluhan Hukum

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad terima penyuluhan hukum dari Perwira Hukum Brigif Raider 9 Kostrad. Senin (24/1/22).

Penyuluhan hukum dari Perwira Hukum (Pakum) Brigif Raider 509 Kostrad Kapten Chk Jerymia Seky Tanaem, S.H memberikan pengarahan dengan materi pembahasan antara lain kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Hukum Pidana Umum dan militer yang terdiri dari THTI dan disersi, bahaya pinjaman online serta penyelesaian perkara pidana prajurit TNI AD.

Kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan bentuk kegiatan pembinaan personel, sehingga prajurit dan persit Yonif Raider 509 Kostrad lebih memahami dan mentaati hukum serta aturan yang ada sehingga dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya ataupun kemungkinan melakukan pelanggaran hukum sekecil apapun yang dapat mencemari nama baik sendiri, keluarga maupun satuan.

Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan agar prajurit dan persit betul – betul harus memahami dan menyimak seluruh materi yang disampaikan sehingga dapat menambah pemahaman tentang materi hukum serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari agar tidak melakukan pelanggaran.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.