Yonarmed 13 Kostrad Bantu Percepatan Vaksin Anak Sekolah SD Sampelan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonarmed 13 Kostrad menggelar Vaksinasi anak Sekolah umur 6 s/d 11 tahun, bertempat di SD Sampalan, Cimanggu, Kamis (20/01/2022).

Kali ini, Yonarmed 13 Kostrad menurunkan tujuh orang personel untuk membantu percepatan vaksin untuk anak diantaranya, Letda Ckm dr. Reyner. Serka Aprias. Sertu Sigit. Sertu sofyan. Praka Rafiq. Prada Muntowif. Prada Mujibur dan juga bekerja sama dengan Puskesmas Cikembar.

Para personel Yonarmed 13 Kostrad datang dengan pakaian PDL TNI dan perlengkapan seperti Masker, Alkap kesehatan serta membawa satu unit kendaraan Ambulance.

Sebelum anak-anak diberikan vaksin, Letda Ckm dr. Reyner menjelaskan pentingnya vaksin untuk anak Sekolah agar terhindar dari virus Covid-19 dan tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, pengecekan suhu tubuh, screening dan penyuntikan. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat.

Para murid Sekolah Dasar ini saat divaksin sangat antusias pada saat menerima vaksinasi dari tim yang datang, mungkin mereka menyadari bahwa pentingnya vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi yang penting kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini. Karena ini untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19,” ujar Letda Ckm dr. Reyner.

”Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah bisa diajak ke Puskesmas juga bisa. Bersama-sama kita selamatkan anak kita di masa pandemi ini,” terangnya.

Dr. Rayner benghimbau setelah pelaksanaan vaksin, anak-anak juga harus mengimbangi dengan pola hidup sehat dan berolahraga, agar dapat terhindar dari penularan Virus Covid-19.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.