Belajar Hidup Sehat Anak-Anak di Pedalaman Papua Bersama Satgas Yonif MR 412 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menanamkan pola hidup sehat sejak dini dilakukan oleh Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Malagay. Kali ini mereka hadir ke Sekolah Dasar yang ada di Kampung Gilo Distrik Malagay Kabupaten Lanny Jaya Papua, untuk menggelar kegiatan edukasi cara mencuci tangan menggunkan sabun. Sabtu (19/2/2022).

Kegiatan itu diawali dengan penjelasan dari Prajutit Satgas tentang tata cara mencuci tangan pakai sabun, kemudian anak-anak SD maju untuk mempraktekkannya, nampak suasana seru dan ceria ketika para Prajurit Satgas mengajarkan cuci tangan menggunakan sabun kepada anak-anak.

Letda Inf M. Tuhid, S.Tr.(Han) mengatakan jika kegiatan mengajarkan cara cuci tangan pakai sabun, sudah sering dikampanyekan di sekolah maupun di lingkungan sekitar Pos Satgas, langkah kecil ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi anak-anak.

Menurutnya, tangan adalah sumber dari segala bakteri atau kuman tumbuh, dengan membiasakan mencuci tangan sejak dini, maka kita membantu mereka tumbuh menjadi anak yang sehat.

Sementara itu, Guru SD Kampung Gilo Distrik Malagay Lanny Jaya, Bapak Utrex Sugun berterimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mengajarkan anak muridnya tentang pola hidup sehat melalui cara cuci tangan pakai sabun yang benar.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.