Dansatlinlamil 3 Hadiri Pisah Sambut Panglima Divisi Infantri 3 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Gowa – Komandan Satlinlamil 3, Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius Siburian mewakili Panglima Kolinlamil menghadiri acara pisah sambut Panglima Divisi Infantri 3 Kostrad dari Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kepada Brigjen TNI Dwi Darmadi. Kegiatan pisah sambut ini dilaksanakan di Gedung Kie Kavaleri 14 Divisi Kostrad, Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (10/2).

Acara pisah sambut ini merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan dalam melepas pejabat lama dan menyambut pejabat baru di lingkungan Markas Komando Divisi Infanteri 3 Kostrad. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan, pemutaran profil Panglima Divisi Infantri 3 dan perkenalan pejabat baru Brigjen TNI Dwi Armadi serta pesan dan kesan pejabat lama Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, penyerahan Cinderamata dan diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam kesan pesan yang disampaikan, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Divisi Infantri 3 Kostrad atas dukungannya selama menjabat sebagai Panglima Divisi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Instansi Militer dan Polri yang ada di Makassar serta warga Pakatto dan Sulawesi Selatan pada umumnya atas kerja samanya selama ini.

Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan bahwa dalam penugasannya Kolinlamil dan Kostrad memiliki hubungan yang erat dalam berbagai tugas operasi. Kolinlamil memiliki tugas diantaranya mendukung pergeseran kekuatan militer TNI AD baik pasukan maupun logistik melalui angkutan laut yang meliputi personel, peralatan dan perbekalan, baik yang bersifat administratif maupun taktis strategis di seluruh wilayah Indonesia.

“Dalam sebuah Komando Gabungan, Kolinlamil melaksanakan Operasi Pendaratan Administrasi yang tugas pokoknya mengangkut Pasukan Divisi Infantri Kostrad yang tergabung dalam Komando Tugas Darat Gabungan baik personel maupun materiil tempurnya untuk didaratkan di pantai yang telah ditentukan.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil juga menjelaskan satuan pelaksana tugas Komando Lintas Laut Militer terbagi di tiga wilayah yaitu Satlinlamil 1 di Jakarta, Satlinlamil 2 di Surabaya dan Satlinlamil 3 di Makassar pada dasarnya disiapkan untuk mendukung mobilisasi ketiga pasukan Divisi Infantri Kostrad yang masing-masing bermarkas di Jakarta, Malang dan Makassar.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.