Eddy Sumanti Ajak KPM PKH Padankan Data Terbaru

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Koordinator Lapangan PKH Dinsos Kab.Minahasa Eddy Sumanti mewakili Kadis Sosial dr. Maya Rambitan, M.Kes., menyampaikan kepada sekitar 12.158 KPM PKH yang ada di kab.Minahasa yang tersebar di 28 kecamatan Harus Rajin Padankan data KPM Terbaru dan peran pendamping desa mengenal dekat para Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) diwilayahnya masing masing.

“Diketahui pada tahun 2021 lalu ada sekitar 11.201 KPM PKH yang dipadankan datanya dengan Discapilduk kab.Minahasa. dalam hal ini permintaan pendamping setiap desa maupun kecamatan memenuhi persyaratan dan komponen yang ada sesuai Fanel Crossing data dari Pusdatin pusat.” Tukas Korlap eddy

Menurutnya menyesuaikan dengan fanel krosing tahap 2 tahun 2022, ada sekitar 12.158KPM PKh yang ada, pemadanan data sesuai DTKS pusdatin melalui by name by NIK ( BNBN ).

Menurut Sumati di ruang kerjanya , Senin (21/2/2022) didampingi
Silvana Poli bagian Rekonsialisasi penyaluran PKH, dan Berni mantiri bagian operator kepesertaan PKH Dinsos kab.minahasa adapun tiga kriteria / komponen KPM PKh yakni :

1. Komponen Kesehatan meliputi Balita dan Ibu Hamil,
2. Pendidikan meliputi Anak SD, SMP, SMA,
3. Kesejahteraan Sosial meliputi Lanjut usia dan Disibiitas berat.

“Mengacuh pada tiga kriteria komponen KPM PKH tersebut harus divalidasi oleh pendamping PKH yang ada. Sampai saat ini program PKH Dinsos Kab.Minahasa tidak ada kendala pada penanganan Stunting.” Jelas Eddy

Menambahkan penting peran antara pendamping mengenal dekat KPM PKh diwilayahnya masing masing.

“Untuk jumlah pasti keseluruhan KPM yang terdata penerima PKH nantinya setelah ada SP2D nanti. Yang Diketahui dari jumlah keseluruhan di 28 Kecamatan di kab.Minahasa sekitar 12.158KPM.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.